Agroindustri dan Pengujian Mutu

Departemen Agroindustri dan Pengujian Mutu adalah salah satu unit kerja pada lembaga Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertabnian. Berdasarkan SK Kepala PPPPPTK Pertanian No. 3114/B11/2018, departemen Agroindustri dan Pengujian Mutu mempunyai peran dan fungsi melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik da tenaga kependidikan di bidang pertanian khususnya Kompetensi keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian yaitu dengan menyelenggarakan Diklat pada kompetensi keahlian Agribisnis pengolahan hasil pertanian, Agroindustri dan Pengawasan Mutu dengan ruang lingkup Teknologi Pengolahan Hasil Nabatai, Teknologi Pengolahan Hasil Hewani, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Teknoloi Pengemasan dan Teknologi Penggudangan srta Pengendalian Mutu Agroindustri.

Disamping melaksanakan Diklat bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Departemen Agroindustri juga ikut serta pada peningkatan kompetensi masyarakat pada umumnya berupa pelatihan yang bersifat teknologi tepat guna.

Diklat yang ditawarkan antara lain:

  1. Diklat Pembuatan Produk Makanan dan Minuman Sehat, diperuntukkan bagi masyarakat umum yang mempunyai minat/hobi dalam pembuatan aneka produk makanan dan minuman yang aman/sehat, karena tanpa menggunakan bahan tambahan makanan yang dilarang. Daftar produk yang ditawarkan lihat lampiran.
  2. Diklat Bisnis Produk Makanan dan Minuman Sehat, diperuntukkan bagai masyarakat khususnya sebagai pelaku usaha kecil dan menengah dibidang Produk Makanan dan Minuman. Daftar produk yang ditawarkan lihat lampiran.
  3. Diklat Berbasis KKNI Level IV, Kompetensi Keahlian Agribusnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan, Agroindustri dan Pengawasan Mutu diperuntukkan bagi guru-guru bidang Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan, Agroindustri dan Pengawasan Mutu. Daftar Klaster yang ditawarkan lihat lampiran.

Lampiran…

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share this

admin pppptk