KEPALA BBPPMPV PERTANIAN PIMPIN APEL VIRTUAL

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP. saat memimpin apel virtual
di lingkungan BBPPMPV Pertanian

(02/08), Foto: MS

Cianjur, BBPPMPV Pertanian–Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian (Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP.) memimpin apel secara virtual (online) di lingkungan BBPPMPV Pertanian yang berlangsung Senin, 02 Agustus 2021.

Pelaksanaan apel virtual di lingkungan BBPPMPV Pertanian mengacu kepada surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 13 Tahum 2021 tentang Pelaksanaan Apel Pagi bagi Pegawai di Lingkungan Kemendikbudristek. Apel secara virtual rencananya akan dilaksanakan setiap hari senin selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Apel secara virtual diikuti lebih dari 190 orang pegawai BBPPMPV Pertanian yang sedang menjalani WFH (Work From Home) mengikuti jalannya apel virtual dengan hidmat dan penuh displin.

Kepala Balai dalam amanat apelnya menyampaikan beberapa informasi kegiatan lembaga, diantaranya; “……program pengembangan produk kreatif telah dilakukan seleksi tahap 1 sampai tahap 3, untuk tahap 4 perlu dilakukan secara tatap muka, namun masih menunggu situasi yang konsdusif mengingat saat ini masih dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan belum memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan secara tatap muka”, ujarnya.

Lebih lanjut kepala Balai menyampaikan “….. Pelatihan peningkatan kompetensi guru vokasi penggerak yang terbagi menjadi 2 angkatan; angkatan ke-1 meliputi bidang keahlian agribisnis tanaman, agribisnis perikanan dan agribisnis ternak dengan sasaran 80 orang peserta dan kerjasama dengan 8 DUDIKA, sementara angkatan ke-2 meliputi bidang keahlian agribisnis tanaman, agribisnis perikanan, agribisnis ternak dan agribisnis pengolahan hasil pertanian dengan sasaran 90 orang peserta dan kerjasama dengan 7 DUDIKA”, sambungnya.

“…… selain itu juga ada pelatihan bagi Komite Pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan penguatan pembelajaran paradigma baru di SMK PK yang rencananya diterapkan di SMK Pusat Keunggulan pada tahun pembelajaran baru 2021/2022.  Pelaksanaan pelatihan ini sudah dilakukan pada batch 1 dan batch 2, dan Batch 2 Lanjutan. Program tersebut merupakan  program Ditjen Mitras DUDI dan BBPPMPV Pertanian diminta untuk melakukan diklat dan pendampingan IHT setelah SMK PK sudah selesai mengikuti diklat tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari guru kejuruan, guru IPA/IPS (IPAS) dan guru informatika yang dilaksanakan secara daring synchronous maupun asynchronous dengan menggunakan Learning Management System (LMS)”, jelasnya.

“….. terkait diterapkannya PPKM BBPPMPV Pertanian telah menyediakan paket multivitamin sebagai penunjang ketahanan tubuh di masa pandemi dan juga memfasilitasi tempat isolasi mandiri di asrama bagi pegawai di lingkungan BBPPMPV Pertanian yang terpapar covid-19 “, pungkasnya.

 

Cianjur, 03 Agustus 2021

Penulis berita           :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator    :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab   :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.
Sumber referensi      :    Panduan diklat


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Restu Aulia

Leave a Comment

5 × one =