BBPPMPV PERTANIAN ADAKAN WORKSHOP PEMBUATAN BAHAN AJAR BERBASIS ANDROID

Cianjur–Senin (19/10) Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian menyelenggarakan kegiatan Workshop Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Android bagi Widyaiswara dan PTP, berlangsung dari tanggal 15 s.d. 17 Oktober 2020 di Gedung Dewi Sartika BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah.

Workshop Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Android bagi Widyaiswara dan PTP bertujuan untuk membuat bahan ajar dalam bentuk video untuk setiap elemen kompetensi dengan memanfaatkan smartphone berbasis android.

Dalam arahannya Kepala BBPPMPV Pertanian berpesan, “peran telepon cerdas saat ini sangat diperlukan sebagai sarana belajar daring, karena di dalamnya terdapat berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran jarak jauh yang menarik”.

Lebih lanjut Kepala BBPPMPV Pertanian menyampaikan “media pembelajaran yang menarik dan mudah dipahami tentunya membutuhkan visualisasi dalam bentuk video yang dapat diakses melalui dunia maya, dengan visualisasi video, para guru dan peserta didik dapat lebih memahami materi pembelajaran, karena bersifat multimedia yang tentunya lebih mudah dicerna oleh yang menyaksikan, diharapkan WI dan PTP dapat lebih mengeksplor potensi dan kemampuannya untuk menghasilkan bahan ajar seperti video yang menarik dan bermanfaat bagi para guru serta peserta didiktegasnya.

Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian (Raden Ruli Basuni) saat membuka sekaligus memberikan arahan pada Workshop Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Android bagi Widyaiswara (WI) dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) melalui Video Converence Foto: MS
Suasana diskusi antara panitia, narasumber dan peserta pada kegiatan Workshop Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Android bagi WI dan PTP Foto: MS
Peserta sedang praktek pengambilan gambar pada kegiatan Workshop Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Android bagi WI dan PTP
Foto: MS

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

three × three =