BBPPMPV PERTANIAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2022

Petugas Pengibar Bendera adalah anggota Satuan Pengamanan (Satpam) pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di lingkungan BBPPMPV Pertanian (13/05/2022), Foto: MS

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lapangan Upacara BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM.14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jabar, Jumát, 13 Mei 2022.

Upacara Peringatan Hardiknas 2022 mengacu pada Surat Edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor: 28254/MPK/TU.02.03/2022 Tanggal 22 April 2022 Perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Peringatan Hardiknas biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei, karena tahun ini bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 H sehingga upacaranya dilaksanakan tanggal 13 Mei 2022.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kepala Bagian Tata Usaha Hedi Holidin, SP.,M.Si., peserta upacara adalah para Koordinator, Sub Koordinator, para Ketua Pengembang, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non ASN di lingkungan BBPPMPV Pertanian. Tema peringatan Hadinas Tahun 2022 adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Kepala Bagian Tata Usaha Hedi Holidin, SP.,M.Si., mewakili Plt. Kepala BBPPMPV Pertanian membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang menyebutkan bahwa “Kurikulum Merdeka Belajar adalah jawaban dari tantangan dunia pendidikan selama masa pandemi Covid-19 berlangsung”.

“Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.” katanya.

Pembina Upacara Kepala Bagian Tata Usaha  Hedi Holidin, S.P.,M.Si., saat membacakan pidato Mendikbudristek pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di lingkungan BBPPMPV Pertanian (13/05/2022), Foto: MS  

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV Pertanian juga memberikan penghargaan “Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya” berdasarkan Salinan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7/TK/Tahun 2022.

Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun diberikan kepada Diah Norita Melawati, S.E.,M.Ak. dan Toni Saifudin Zuhri, S.T.,M.T. Widyaiswara Ahli Madya atas pengabdiannya selama 20 tahun.

Sementara itu penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun diberikan kepada Intan Rahima Sary, S.ST.Pi.,M.Si., Widyaiswara Ahli Madya, Rahmat Hendrawan, S.Si.,M.Stat., Zainoedhin Judho Dwi Prasetijo, S.Hut.,M.Pd., Laode Muhammad Apdy Poto, S.St.,Pi.,M.Si., Widyaiswara Ahli Muda dan Daniel Daniawan H.,S.E. Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda.

Kabag TU Hedi Holidin, S.P.,M.Si. Selaku Pembina Upacara saat membacakan pidato dan saat memberikan Tanda  Kehormatan Satyalancana Karya SAatya pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lingkungan BBPPMPV Pertanian (13/05/2022), Foto: MS

Cianjur, 17 Mei 2022
Penulis berita           :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator    :    Suhardi, SH, M.Pd., Drs. Hamdan Nasution, Sujadi
Penanggung jawab   :    Mochamad Eka Budiman, S.TP., M.IL.
Sumber/referensi     :    Hasil liputan langsung


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

six + 12 =