BBPPMPV PERTANIAN JALIN KERJASAMA KEMITRAAN DENGAN LKP-SS

Cianjur–Rabu (25/11/2020) Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian berkolaborasi dengan Lembaga Keterampilan dan Pelatihan-Sugeng Sejahtera (LKP-SS) yang diawali dengan penandatangan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU antara Kepala BBPPMPV Pertanian (Raden Ruli Basuni) dengan Direktur LKP-SS (Sugeng Pujiono) berlangsung di hadapan peserta Rapat Koordinasi Penyelarasan (Link and Match) antara Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) dengan SMK Bidang Pertanian, Jumat, 20 November 2020 bertempat di Gumilang Regency Hotel, Jl. Dr. Setiabudi 323-325 Bandung – Jawa Barat.

Kolaborasi yang disepakati meliputi budidaya kopi, teknologi pengolahan kopi, diklat peningkatan kompetensi kewirausahaan melalui pelatihan calon barista, dan sharing resources untuk fasilitasi diklat. Sasaran SDM adalah guru produktif SMK Pertanin seluruh Indonesia dan masyarakat umum sebagai bentuk pemberdayaan.

Naskah MoU berisi kesepahaman dalam rangka kerjasama memaksimalkan potensi dan peluang pengembangan serta pemberdayaan di Bidang Vokasi Pertanian. Secara teknis, setiap deskripsi kegiatan akan diatur tersendiri dalam bentuk surat perjanjian kerjasama sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Masa berlaku MoU ini selama 2 (dua) tahun sejak ditandatangani.

Foto bersama Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP. (mengenakan kemeja putih) dan Direktur LKP-SS, drh. Sugeng Pujianto (mengenakan batik hijau) didampingi Koordinator Kemitraan, Pengembangan Inovasi dan TIK Dr. Iip Ichsanudin, S.S., MA. (sebelah kanan) dan Sub Koordinator Kemitraan Ir. Achmad Syaihu (sebelah kiri) sesaat setelah penandatanganan MoU, Gumilang Regency Hotel, (20/11/2020)
Foto: MS

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

12 + nineteen =