BBPPMPV PERTANIAN MELAKUKAN MONEV PASCA DIKLAT KEPADA ALUMNI DIKLAT TATAP MUKA TAHUN 2019-2020

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Koordinator Program dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pasca Diklat Tatap Muka Tahun 2019-2020.

Kegiatan moitoring dan evaluasi (Monev) pasca diklat ini dilaksanakan untuk kurun waktu bulan April s.d. Juni 2021. Lokasi pelaksanaan monev pasca diklat yaitu di 50 SMK yang tersebar di Provinsi Bali, D.l. Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Tujuan dilakukan Monev Pascadiklat adalah untuk mengukur sejauh mana program peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan yang telah dilaksanakan BBPPMPV Pertanian pada kurun waktu 2019-2020 dapat memberikan dampak terhadap sekolah dan peningkatan kompetensi siswa (outcomes) guna meningkatkan daya serap lulusan dan sebagai bahan evaluasi program untuk perbaikan dan pemetaan program diklat kedepannya.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 79 orang, terdiri dari Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional (Widyaiswara dan PTP), Fungsional Umum dan PPNPN.

Sementara responden yang akan diwawancara oleh petugas adalah Kepala Sekolah asal alumni diklat, alumni diklat yang telah mengikuti diklat tatap muka pada tahun 2019-2020, kolega guru sejawat pada kompetensi keahlian/program keahlian/bidang keahlian yang sama dengan alumni diktat, dan siswa peserta didik yang pernah mendapatkan pembelajaran dari alumni diklat.

Bagi petugas yang telah selesai melaksanakan Monev Pascadiklat diwajibkan membuat laporan sebagai pertanggung jawaban atas tugas yang telah diberikan oleh pimpinan lembaga

Mulyono, S.Sos.,M.M.Pd. (Koordinator Program dan FPK BBPPMPV Pertanian) saat memberikan penjelasan teknis kepada petugas Monev Pasca Diklat Tatap Muka Tahun 2019-2020

Cianjur, 25 April 2021
Penulis berita              :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator       :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab     :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

11 − 6 =