Bimtek Penyelarasan Sistem Kerja Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan PPPPTK Pertanian

Kepala PPPPTK Pertanian Raden Ruli Basuni membuka Bimtek Penyelarasan Sistem Kerja Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan  PPPPPTK Pertanian, Jum’at (28/06/209), kegiatan bimtek dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 28 s.d 29 Juni 2019 di Ruang Sidang Besar PPPPTK Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Dalam kesempatan pembukaan, Ka. PPPPTK Pertanian Raden Ruli Basuni menyampaikan “dalam hal pengadaan barang dan jasa agar selalu mengikuti peraturan pemerintah yang berlaku.”

Pelaksanaan kegiatan Bimtek mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran PPPPTK Pertanian Nomor: 2534/B11/KP/2019 tentang Bimtek Penyelarasan Sistem Kerja Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan PPPPTK Pertanian.

Tujuan Pelaksanaan Bimtek Penyelarasan Sistem Kerja Barang dan Jasa di Lingkungan PPPPTK Pertanian ini adalah:

  1. Untuk meningkatan kompetensi Pejabat Struktural, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Pemerintah, dan Penerima Hasil Pekerjaan (PHP);
  2. Memberikan pemahaman pada Pejabat Struktural, PPK, UKPBJ Pemerintah, dan PHP di lingkungan PPPPTK Pertanian mulai perencanaan pengadaan, proses pengadaan, pelaksanaan pengadaan, sampai dengan penerimaan hasil pekerjaan;
  3. Sebagai langkah awal dalam mempersiapkan PPK/Pokja Pemilihan/UKPBJ dalam pelaksanaan perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2019;
  4. Menghasilkan barang/jasa yang tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari setiap aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi, dan penyedia.

Bimtek Penyelarasan Sistem Kerja Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan PPPPTK Pertanian dikuti oleh 40 orang peserta, meliputi  Pejabat Struktural, PPK, UKPBJ Pemerintah, dan PHP, serta perwakilan dari setiap unit kerja di lingkungan PPPPTK Pertanian.

Dalam proses pembelajaran dilakukan tatap muka dan diskusi/tanya jawab terkait implementasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan implementasinya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

1 × 5 =