Biro Umum dan Ditjen GTK Lakukan Pendampingan Penataan Arsip Dinamis Pada PPPPTK Pertanian

Cianjur, Kamis, 08 Agustus 2019 – Biro Umum dan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) mengadakan “Pendampingan Pengelolaan Pengelolaan Kearsipan“ di PPPPTK Pertanian 8 s.d. 10 Agustus 2019, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah.

Tim pendamping berjumlah sembilan orang, delapan orang dari Biro  Umum dan satu orang dari Ditjen GTK. Tim Biro Umum dipimpin langsung oleh Parji Kepala Bagian Rumah Tangga dan Kearsipan dan Djuwita Sari Kepala Sub Bagian Kearsipan, empat orang Ariparis, satu orang Pengembang Sistem Informasi, dan satu orang staf. Sedangkan dari Ditjen GTK diwakili oleh Suradi staf Sub Bagian Tata Usaha.

Tujuan pendampingan dilatarbelakangi ditunjuknya PPPPTK Pertanian sebagai Standar Pelayanan Publik dan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Disammping itu juga akan dijadikannya model percontohan pengelolaan arsip di UPT di lingkungan Ditjen GTK. Pendampingan pengelolaan kearsipan fokus pada penataan arsip dinamis yaitu arsip aktif dan arsip inaktif.

Kegiatan yang dilakukan tim pendamping fokus pada penataan arsip dinamis (arsip aktif dan inaktif) di masing-masing Sub Bagian dan masing-masing Seksi pada Bagian Umum, Bidang Program dan Informasi, serta Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi dilingkungan PPPPTK Pertanian.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

14 − eight =