Dr. Ir. R. Ruli Basuni, MP (Kepala BBPPMPV Pertanian) Tutup Dies Natalis Ke-1 Ditjen Diksi Tahun 2020 di Lingkungan BBPPMPV Pertanian

Cianjur–Rabu (27/01/2021) Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, MP menutup secara resmi Dies Natalis Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di lingkungan BBPPMPV Pertanian, bertempat di Taman Tugu BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis Ditjen Diksi berlangsung selama sepuluh (10) hari, yaitu sejak tanggal, 18 s.d. 27 Januari 2021.  Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan olah raga yaitu: tenis lapang, tenis meja, dan bulutangkis. Selain itu ada juga lomba tumpeng maya yang ditayangkan di youtube BBPPMPV Pertanian dan dilombakan oleh UPT dibawah Ditjen Diksi, selama kegiatan peserta diharuskan mengikuti protokol Kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak).

Dalam sambutannya Kepala BBPPMPV Pertanian menyampaikan bahwa “Pendidikan Vokasi perlu membangun citra untuk memperkenalkan keberadaan, tugas, fungsi, program, dan kegiatannya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk membangun citra. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan berbagai event yang menyangkut brand image Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi”.

Selanjutnya: ……dalam rangka memperingati satu tahun pembentukannya, Ditjen Pendidikan Vokasi menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam event  “Dies Natalis Ke 1 Ditjen Diksi”. Ke depan, HUT atau Dies Natalis Ditjen Diksi ini  akan  diupayakan  menjadi  “Hari  Pendidikan Vokasi Nasional”. Pencanangan Hari Pendidikan Vokasi Nasional nantinya diharapkan dapat menjadi rebranding Ditjen Diksi khususnya, dan Pendidikan Vokasi di Indonesia pada umumnya, demikian paparnya.

Dalam acara penutupan tersebut diumumkan para pemenang lomba dan pemberian hadiah kepada para juara dari ketiga cabor tenis lapang, tenis meja dan bulu tangkis yang dipertandingkan, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Dra. Ida Yuniati Surtika, MM., selaku Kepala SMKN 1 Pacet  dan salah satu siswa yang diwakili dari SMKN 1 Bojongpicung.

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, MP. saat memberikan piala kepada salah satu juara bulutangkis tunggal putra dari SMKN 1 Cikalong pada Dies Natalis Ke-1 Ditjen Pendidikan Vokasi di Lingkungan BBPPMPV Pertanian (27/01/2021)
Foto: MS
Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, MP. saat pemotongan tumpeng dan diberikan kepada perwakilan Kepala Sekolah SMKN 1 Pacet pada DIes Natalis Ke-1 Ditjen Pendidikan Vokasi di Lingkungan BBPPMPV Pertanian (27/01/2021)
Foto: MS

 

Cianjur, 28 Januari 2021
Penulis berita              :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator       :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed.
Penanggung jawab     :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

fourteen − 8 =