Finalisasi Uji Kompetensi Teknis Bagi Asesor LSP P2 PPPPTK Pertanian

PPPPTK Pertanian, Cianjur – Bertempat di Gedung Dewi Sartika, LSP P2 PPPPTK Pertanian menggelar Finalisasi Uji Kompetensi Teknis Bagi Asesor “ pada hari Kamis dan Jumat, 20 – 21 Juni 2019.

Sebanyak 74 (tujuh puluh empat) asesor kompetensi yang sebelumnya telah mendapatkan sertifikat sebagai asesor metodologi, mengikuti kegiatan ini yang difasilitasi oleh Master Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yaitu Bambang Purwono sebagai Lead Assessor, Jumari, Wachjono, Tiny Agustini Koesmawati, Untung Witjaksono dan Sisjono.

Verifikasi Rekaman MUK Peer Assessment oleh Master Asesor

“Dengan keikutsertaan asesor kompetensi dalam mengikuti sertifikasi kualifikasi melalui uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Panitia Teknis Uji Kompetensi Kompetensi (PTUK) BNSP, kompetensi asesor di lingkungan LSP P2 PPPPTK Pertanian dapat dibuktikan,” disampaikan Kepala PPPPTK Pertanian, Dr. Ir. Ruli Basuni, MP dalam sambutannya.

 

Ketua LSP, Mulyono,S.Sos.,M.M.Pd dan Master Asesor BNSP Berfoto Bersama Peserta Uji Kompetensi Teknis Skema Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian

 

Kegiatan ini meliputi verifikasi dokumen hasil peer assessment yang telah dilaksanakan pada bulan Mei. Hasil verifikasi final assessment akan diserahkan kepada BNSP untuk dilakukan sidang pleno keputusan sertifikasi bagi asesor kompetensi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dr. Supriano, M.Ed didampingi oleh Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Ir. Sri Renani Pantjastuti MPA, hadir untuk memberikan arahan terkait dengan kebijakan di lingkungan Ditjen GTK.

Dirjen GTK berfoto bersama Master Asesor BNSP dan Peserta Uji Kompetensi Teknis

Redaksi : IS


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

20 − four =