Guru SMK Pertanian Magang ke Luar Negeri, Memberi Wawasan dan Interpretasi Baru Bagaimana Perkembangan Pendidikan Pertanian di Luar Negeri (China)

Terbayang pun tidak sebelumnya, akan mendapatkan kesempatan sebesar ini. Selama ini hanya bisa melihat beberapa rekan sejawat berangkat ke luar negeri  sebagai utusan  dari sekolah atau utusan  delegasi negara.  Pernah sih terbersit sebuah doa dalam gurauan sederhana… ”Saya kapan ya bisa  seperti  beliau-beliau?” Dan ternyata, Tuhan mengabulkan doa itu di bulan Maret 2019 ini, ketika nama saya tercantum dalam daftar Peserta Pelatihan Pendidik dan Tenaga kependidikan ke Luar Negeri (Korea dan China).

read more…


Was This Post Helpful:

3 votes, 3.33 avg. rating

Share:

Sujadi

Comment

  1. Aster Susanna Sitompul March 2, 2020 at 3:11 am - Reply

    Salam sejahtera.
    Mohon info bgm agar guru-guru keahlian kimia industri dan analisis pengujian laboratorium dapat kesempatan magang industri? Baik dalam negeri maupun luar negeri. Mohon info dan bantuannya. Terima kasih. (Aster Susanna, SMK Negeri 1 Tualang Kab. Siak Riau)

    • masdjadie March 5, 2020 at 7:20 am Reply

      selamat siang ibu, mohon maaf atas keterlambatan jawaban kami
      Pada tahun 2018 – 2019 PPPPTK Pertanian telah mengadakan diklat guru SMK keahlian kimia analis dan diklat analis pengujian laboratorium khusus untuk SMK Revitalisasi. Pada tahun 2020 ini kegiatan diklat DIPA PPPPTK Pertanian belum dapat diselenggarakan karena masih menunggu keputusan dari pusat. Untuk itu kami belum dapat memastikan apakah diklat tersebut masih ada dalam DIPA kami atau tidak.

      terima kasih atas pertanyaannya
      mohon maaf jika ada jawaban yang mungkin kurang memuaskan
      bisa ibu tanyakan kembali ke kami

  2. Riko April 20, 2019 at 3:52 am - Reply

    Gimana caranya supaya bisa ikut magang di luar negeri, kamu yang di daeah terpencil ini tidak pernah mendapat kesempatan

    • masdjadie January 15, 2020 at 7:12 am Reply

      Selamat Siang Bapak Riko
      mohon maaf atas keterlambatan jawaban dari kami
      mengenai pertanyaan yang bapak ajukan
      untuk info diklar ke luar negeri masih dalam proses diskusi dan rencana
      jika memanga tahun ini akan diselenggarakan
      kami akan komunikasikan dengan kepala sekolah serta Dinas

Leave a Comment

20 + six =