KEPALA BBPPMPV PERTANIAN BERIKAN PENGHARGAAN BAGI PEGAWAI PURNA BAKTI TAHUN 2021

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian Dr. R. Ruli Basuni memberikan tanda penghargaan kepada 17 (tujuh belas) pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BBPPMPV Pertanian yang memasuki masa Purna Bhakti tahun 2021. Acara tersebut berlangsung Kamis, 30 Desember 2021 di Gedung Dewi Sartika BBPPMPV Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Dari 17 (tujuh belas) ASN tersebut terdiri dari 7 orang Jabatan Fungsional Tertentu (Widyaiswara) dan 10 orang Jabatan Fungsional Umum (JFU) di lingkungan BBPPMPV Pertanian. Adapun ke 17 orang tersebut adalah:

1.    Mujiyanto                     (Widyaiswara)                10.  Anjono       (Fungsional Umum)

2.    Maman Sudrajat           (Widyaiswara)                11.  M. Istibandono       (Almarhum)                

3.    Juherman                      (Widyaiswara)                12.  Dewi Sopiah Azhuri       (Fungsional Umum)

4.    Eka Yosa                      (Widyaiswara)                13.  Suyanto       (Fungsional Umum)

5.    Hakiki Yuwandari        (Widyaiswara)                14.  Ajat Sudrajat       (Fungsional Umum)

6.    Heru Sugito                  (Widyaiswara)                15.  Jarwoto       (Fungsional Umum)

7.    Dian Nurdiani               (Widyaiswara)                16.  R. Roekman       (Fungsional Umum)

8.    Iskandar                        (Fungsional Umum)       17.  Dadiyo       (Fungsional Umum)

9.    Bambang Hermanto     (Fungsional Umum)

Kepala BBPPMPV Pertanian (Dr. R. Ruli Basuni) dalam sambutannya mengatakan, …atas nama balai saya mengucapkan selamat memasuki purna tugas, semoga masa purnatugas ini dinikmati dan disyukuri dengan rasa sukacita dan penuh kebahagiaan. Masa purnatugas ini bukan akhir daripada proses aktivitas dan kreativitas, namun membuat kehilangan rutinitas di lembaga ini untuk bekerja, tetapi bukan berarti kehilangan untuk beraktivitas”. ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Kepala BBPPMPV Pertanian mengatakan, “….penyampaian penghargaan setinggi-tingginya dan terimakasih sebanyak-banyaknya atas loyalitasnya, dedikasinya, pengabdiannya, kerja kerasnya, kerja ikhlasnya, dan kerja cerdasnya kepada lembaga ini yang telah menyelesaikan masa purna tugasnya sampai akhir desember tanpa cela sedikitpun, dan tetap menjaga silaturohim diantara sesama pegawai baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas”, pungkasnya.

Pesan dan kesan disampaikan salah seorang perwakilan pegawai purnatugas yaitu saudara Juherman, dalam pesannya disampaikan, “ …. pensiun itu tidak bisa ditolak sama dengan kematian, jadi semua pegawai akan mengalaminya, untuk itu kita saling mendoákan agar kita semua bisa mencapai pensiun”, pesannya.

Sementara itu pegawai purna tugas lainnya Mujiyanto  saat dimintai komentarnya, mengatakan, “…. kini telah tiba masa kami harus mengakhiri masa purna tugas, alhamdulillah masa aktif kami telah dilalui dengan sukses tanpa halangan apapun, meski diantara kami telah ada yang mendahului untuk berpulang kehadapan Ilahi karena kesehatannya. Kami berterima kasih yang tak terhingga selama tiga puluh tahun kami diberi kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman hingga kami tidak berkutat di pendidikan awal ketika kita masuk akan tetapi diantara kami bahkan ada yang meraih gelar sarjana, magister dan doktor, kesempatan ini tidak banyak dijumpai di lembaga tempat bekerja sebagian orang ”, ujarnya.

Mengakhiri wawancara, Mujiyanto berpesan:

  1. Ambilah peluang yang ada di lembaga unytuk meningkatkan pengetahuan, pendidikan, dan keterampilan sebagai bekal pembinaan ke sekolah yang anda bina;
  2. Teruslah bina hubungan dengan kolega untuk dapat mengembangkan apa yang anda maui karena disana ada peluang dan kesempatan;
  3. Teruskanlah tradisi yang baik agar tidak terputus sampai disini.

Foto bersama Kepala BBPPMPV Pertanian dengan 17 pegawai yang memasuki purna tugas tahun 2021 di lingkungan BBPPMPV Pertanian, (30/12/2021), Foto: MS

Cianjur, 31 Desember 2021
Penulis                          :    Maman Suratman, SP.                
Editor                            :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab       :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.
Sumber                         :   Liputan di lapangan


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

fifteen − 8 =