MENGANTAR SANG GURU DALAM KENANGAN

Almarhum Ir. H. Martindra Prasaba, Kepala PPPG Pertanian (1990-1997) Foto: KH

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Untuk mengenang wafatnya Almarhum Ir. Martindra Prasaba Kepala PPPG Pertanian Periode 1990-1997, keluarga besar Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian berpartisipasi dalam kegiatan “Saresehan Keluarga Besar VEDCA Mengenang Alm. Ir. H. Martindra Prasaba”, yang digelar Rabu, 25 Agustus 2021 pukul 19.30 WIB s.d. selesai.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan saresehan dilakukan secara daring melalui video conference menggunakan aplikasi zoom meeting, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, sesuai peraturan yang berlaku.

Kegiatan saresehan diinisiasi oleh Dr. Ir. M. Bakrun, M.M. (Kepala Divisi PSDM PPPPTK Pertanian (2005-2014), Direktur PSMK Ditjen Pendidikan Vokasi Periode 2020-2021), dan Ir. Siswoyo, M.Si. (Kepala PPPPTK Pertanian Periode 2011-2018), berjalan lancar, kental nuansa kekeluargaan, penuh makna dan penuh hikmah.

Mengawali acara saresehan dibuka oleh Ir. Siswoyo, M.Si., beliau menyampaikan bahwa saresehan digelar semata-mata untuk mengenang beliau (Almarhum Ir. H. Martindra Prasaba) yang telah menjadi guru kita dan mengambil hikmah dari perjalanan beliau, karena kita kita besar berkat didikan beliau, ungkapnya.

Sambutan keluarga diwakili oleh putra bungsu almarhum (Arif Isrumahendra), beliau menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya saresehan, merasa bangga dan terharu, semoga forum ini dapat menjadikan sebagai momen silaturrohim bagi pegawai di lingkungan VEDCA/BBPPMPV Pertanian yang masih aktif, sudah pensiun ataupun yang sudah pindah tugas ke tempat lain.

Acara sarehan dihadiri Drs. Dedy H. Karwan, M.M. (Kepala PPPG Pertanian Periode 2007-2010), Drs. Marthen K.P., M.M. (Plt.. Kepala PPPPTK Pertanian tahun 2018), Ir. Bagiono (Kasubdit P2TIP), Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. (Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi periode 2020-sekarang) dan Ir. Muhaswad Dwiyanto,M.Pd.,CFrA.,CRGP., Inspektur 1 Itjen Kemendikbudristek (2021-sekarang)

 

Inisiator saresehan Dr. Ir. M. Bakrun, M.M. (kanan atas), Ir. Siswoyo, M.Si. (kiri atas) dan Arief Isrumahendra Prasetyo, S.E. (bawah) putra bungsu almarhum Foto: Screenshoot

Acara diisi dengan penyampaian kesan dari perwakilan peserta senior dan dari kalangan muda milenial terhadap almarhum. Semua peserta mengatakan sangat terkesan terhadap perjalanan hidupnya, dan almarhum adalah orang yang baik dan sangat pantas menjadi figur contoh kita semuanya.

Koordinator Kemitraan Pengembangan Inovasi dan TIK BBPPMPV Pertanian (Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A) saat menyampaikana kesan tentang almarhum mewakili kalangan milineal Foto: Screenshoot

Dari kalangan milineal diwakili Koordinator Kemitraan Pengembangan Inovasi dan TIK BBPPMPV Pertanian (Dr. Iip Ichsanudin, S.S., M.A). Dalam kesannya disampaikan “………jika harimau mati meninggalkan belang dan manusia beranjak dari dunia meninggalkan budi baik, semoga kebaikan beliau menjadi peletak pondasi bagi keberhasilan generasi selanjutnya, dan itu sudah terbukti dan tak terbantahkan”, ucapnya.

Lebih lanjut Iip Ichsanudin menyampaikan bahwa “………..setiap masa itu ada orangnya, dan setiap orang itu juga berada pada masanya, dan regenerasi akan tetap berjalan, masa ini dan masa lalu tak dapat dipersamakan hanya kontinunitas target, visi itu menjadi hal yang penting untuk direalisasikan pada setiap rentang zaman yang menjadi amanah bagi setiap orang yang berada pada zamannya”, pungkasnya.

Keluarga besar VEDCA/BBPPMPV Pertanian, baik yang masih aktif maupun yang pensiun, dan yang pindah tugas di tempat lain, turut berpartisipasi pada saresehan mengenang Almarhum Ir. H. Martindra Prasaba Kepala PPPG Pertanian (1990-1997) Foto: Screenshoot

 

Cianjur, 27 Agustus 2021
Penulis berita           :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator    :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab   :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Restu Aulia

Leave a Comment

13 − 1 =