Perpustakaan PPPPTK Pertanian Tandatangani MoU dengan 4 Sekolah

Rabu (29/05/2019) pukul 09.00 WIB, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kerjasama (MoU) antara PPPPTK Pertanian dengan empat sekolah dalam pemanfaatan perpustakaan. Adapun sekolah tersebut adalah SDN Cintaresmi, SMPN 1 Mande, SMAN 1 Mande, dan SMKN 1 Karangtengah. Masing-masing sekolah diwakili oleh kepala sekolahnya.

MoU ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada lembaga pendidikan di sekitar PPPPTK Pertanian. Pelaksanaan Mou ini merupakan perwujudan dari Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Standar Nasional Perpustakan.

Dalam sambutannya Nining Yuda Ningsih Plh. Kepala Pusat menyampaikan “bahwa MoU ini sebagai inisiasi kerjasama antara PPPPTK Pertanian dengan instansi pendidikan yang berada di lingkungan terdekat. Sebagai perpustakaan khusus, status ini kemungkinan bisa saja ditambah koleksinya dengan menyesuaikan kebutuhan pemustaka yakni siswa SD, SMP, SMK dan SMA”.

Hj. Sumariyah (Kepala SMKN 1 Karangtengah) mengutarakan “rasa terima kasihnya telah diberi kesempatan untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa dengan memanfaatkan fasilitas negara salah satunya di PPPPTK Pertanian”. Demikian halnya Kasdi Ipit (Kepala SMPN 1 Mande) menyatakan “merasa bangga bisa berkolaborasi dengan PPPPTK Pertanian dan mengusulkan bahwa tidak hanya siswa saja yang berkesempatan belajar dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan, namun juga berikut  para guru dan tenaga kependidikan lainnya yang sedang mengikuti program pendidikan S1, S2, dan S3.

Titin Srihartini (Kepala SDN Cintaresmi) menceritakan “bahwa para pendidik di SDN Cintaresmi telah secara non formal melaksanakan pemebelajaran tematik di luar kelas, yakni di lokasi kampus PPPPTK Pertanian, sehingga dapat memperkaya pengalaman belajar siswa karena melihat langsung hal konkret dalam proses belajar-mengajar”.

Dalam kesempatan itu hadir Mulyono (Kabid FPK), Budi Harsono (Kepala Seksi Penyelenggaraan), Sri Purwaningsih (Kepala Subbag Perencanaan dan Penganggaran), dan Suhardi (Kepala Subbag Tata Usaha dan Rumah Tangga).


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

9 + six =