PPPPTK Pertanian Adakan Diklat Daring Pedagogik Angkatan 3

Cianjur–Selasa (02/06/2020). Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertanian kembali menggelar Diklat Daring Pedagogik bagi Guru SMK Pertanian dan Teknik Kimia Angkatan 3, berlangsung dari tanggal 02 s.d. 17 Juni 2020 melalui video converence, berlangsung di Ruang Sidang PPPPTK Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Kepala PPPPTK Pertanian (R. Ruli Basuni) dalam sambutannya berpesan: “Melalui diklat daring  peserta mampu mengimplementasikan tentang pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperoleh selama kegiatan diklat dalam kaitan tugasnya sebagai Pendidik/Guru yang memiliki kompetensi, baik kompetensi pedagogik maupun profesional sesuai dengan bidang masing-masing; memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi; meningkatkan kompetensi profesionalisme guna mendukung peningkatan kualitas dan kinerja sekolah.

Lebih lanjut, Kepala Pusat juga menyampaikan pesan Dirjen Pendidikan Vokasi: “SMK dan LPK harus “Menikah” dengan DUDI. Konsep “link and match’” sebenarnya sudah cukup lama diupayakan terwujud, tidak sedikit SMK dan kampus vokasi yang sudah menerapkannya, namun jangan hanya selesai di MoU. Prinsipnya “pernikahan” harus betul-betul dalam dan  berkelanjutan, serta menguntungkan seluruh pihak.” Tambahnya.

Mengakhiri kegiatan pembukaan, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Anton Kartiwa.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

16 + fourteen =