PPPPTK Pertanian Adakan Shalat Idul Adha Bersama Warga Masyarakat

Cianjur, Minggu, 11 Agustus 2019 – Keluarga besar PPPPTK Pertanian melaksanakan Shalat Idul Adha bersama warga masyarakat sekitar bertempat di lapangan upacara PPPPTK Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Pada kegiatan Shalat Idul Adha ini dihadiri Kepala PPPPTK Pertanian Raden Ruli Basyuni, Kabag Umum Nining Yuda Ningsih, Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Suhardi, Kasi Program Hedi Holidin, para Widyaiswara dan PTP, serta warga masyarakat disekitar PPPPTK Pertanian.

Dalam sambutannya Kepala PPPPTK Pertanian menyampaikan pesan“Idul Adha bermakna keteladanan Ibrahim yang mampu mentransformasi pesan keagamaan ke aksi nyata perjuangan kemanusiaan. Peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan ketakwaan, keikhlasan, dan kepasrahan seorang Ibrahim pada titah sang pencipta”.

Lebih lanjut Kapus mengatakan“atas dasar spirit itu, peringatan Idul Adha dan ibadah qurban memiliki dua makna penting sekaligus. Pertama, makna ketakwaan manusia atas perintah sang khalik. Kedua, makna sosial di mana Rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban”, demikian paparnya.

Mengakhiri acara perayaan Idul Adha, diakhiri dengan makan bersama dan pemotongan hewan qurban.


Was This Post Helpful:

1 votes, 4 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

eighteen + 10 =