PPPPTK Pertanian Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Cianjur, Sabtu, 17 Agustus 2019 – PPPPTK Pertanian bersama warga masyarakat melaksanakan upacara bendera  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Jumlah peserta upacara mencapai 500 orang terdiri dari 300 orang pegawai ASN dan PPNPN, 40 orang perwakilan RW/RT/Aparat Desa, 60 orang perwakilan siswa/siswi dan guru SD/MI, SMP, SMK/SMU, 50 orang siswa Prakerin dan 50 orang perwakilan anggota dharma wanita dan purna tugas.

Bertindah selaku pembina upacara Kepala PPPPTK Pertanian Raden Ruli Basyuni, Pembaca Teks Proklamasi Kasi Program Hedi Holidin, dan pembacaan Keputusan Presiden tentang pemberian Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun bagi 5 orang pegawai oleh Kasubbag Tatalaksana dan Kepegawaian Zenal Mutakin.

Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada upacara bendera peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019 dibacakan Kepala PPPPTK Pertanian Raden Ruli Basyuni.

Salah satu kutipan pidato Mendikbud adalah kutipan pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR-RI, 16 Agustus 2018 bahwa, “Membangun manusia Indonesia adalah investasi kita untuk menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia maju. Kita siapkan manusia Indonesia menjadi manusia unggul sejak dalam kandungan sampai tumbuh mandiri”. Isi pidato Presiden juga mengisyaratkan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia harus dimulai melalui penyediaan akses pendidikan yang merata, berkeadilan, berkualitas, inklusif, dan berkesetaraan.

Mengakhiri rangkaian upacara dengan pemberian souvenir bagi 100 peserta perwakilan masyarakat, pemberian hadiah lomba, pemberian piagam penghargaan bagi petugas paskibra, dan foto bersama.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

ten − 10 =