PPPPTK Pertanian Cianjur Melaksanakan Pelatihan Pembentukan Instruktur PKP Guru Sekolah Dasar di Provinsi Riau, Sumatera Barat, Jambi, dan Kepulauan Riau

Padang, Senin, 23 September 2019 – R. Ruli Basuni (Kepala PPPPTK Pertanian Cianjur)  membuka “Pelatihan Pembentukan Instruktur PKP Guru Sekolah Dasar Provinsi Sumatera Barat” di Grand Inna Hotel Padang, yang berlangsung dari tanggal 23 s.d. 28 September 2019.

Salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas peserta didik adalah menyelenggarakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP).

Tujuan dari kegiatan Pelatihan Pembentukan Instruktur PKP Guru Sekolah Dasar adalah pengimbasan Narasumber Nasional Diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) kepada Instruktur Nasional yang bertujuan menyiapkan pengajar diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran.

Kegiatan Pelatihan Pembentukan Instruktur PKP Guru Sekolah Dasar dilaksanakan serentak di 4 (empat) provinsi, yaitu provinsi Riau, Sumatera Barat, Jambi, dan Kepulauan Riau.

Sasaran dari Pelatihan Pembentukan Instruktur PKP Guru Sekolah Dasar yang akan menjadi pengajar pada kegiatan diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) sebanyak 101 orang guru SD dari Provinsi Riau, 117 orang guru SD dari Provinsi Sumatera Barat, 69 orang guru SD dari Provinsi Jambi, dan 21 orang guru SD dari Provinsi Kepulauan Riau.

Hasil yang diharapkan dari Pelatihan Pembentukan Instruktur PKP Guru Sekolah Dasar adalah tersedianya Instruktur Nasional yang siap menjadi Fasilitator pada kegiatan diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) untuk wilayah Riau, Sumatera Barat, Jambi, dan Kepulauan Riau.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Comment

  1. Budi santosa November 5, 2019 at 8:41 am - Reply

    Semoga menvhasilkan i struktur yg bermanfaat

    • masdjadie January 16, 2020 at 7:45 am Reply

      selamat sore bapak budi
      aamiiin terima kasih bapak

Leave a Comment

1 × 1 =