PPPPTK PERTANIAN GELAR BIMTEK BAGI OPERATOR DIKLAT DAN PANITIA

Cianjur-Rabu (26/02), Menghadapi pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tahun anggaran 2020, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertanian mengadakan “Bimtek Operator Diklat dan Panitia,” berlangsung tanggal 26 s.d. 27 Februari 2020 di Gedung Dewi Sartika PPPPTK Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Tujuan Bimtek Operator Diklat dan Panitia adalah untuk meningkatkan kompetensi Fungsional Umum dalam pelaksanaan kegiatan kediklatan dan memahami tugas dan fungsi Operator dan Panitia Diklat yang disesuaikan dengan tujuan dan karakteristik diklat masing-masing kompetensi.

Fasilitator Bimtek Operator Diklat dan Panitia (Etin Kuraesin) saat memberikan materi praktek Penggunaan Aplikasi Mobile pada Handphone masing-masing peserta (26/02) Foto: Mansur

Hasil yang diharapkan setelah mengikuti Bimtek Operator Diklat dan Panitia, Fungsional Umum mampu dan mempunyai kreativitas dan inovasi dalam hal pengembangan perencanaan dan pelaksanaan diklat. Kegiatan Bimtek Operator Diklat dan Panitia merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kompetensi fungsional umum agar mampu menjalankan tugas operator dan kepanitiaan secara professional dalam hal peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Sasaran peserta Bimtek Operator Diklat dan Panitia berjumlah 150 orang, terdiri dari 132 Fungsional Umum dan 18 orang PPNPN/Honorer di lingkungan PPPPTK Pertanian. Narasumber dari kegiatan ini berasal dari CV. Indoclone, salah satu perusahaan pembuat aplikasi.

Pembukaan Bimtek Operator Diklat dan Panitia Gedung Dewi Sartika PPPPTK Pertanian (26/02) Foto: Mansur

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

four × five =