PPPPTK PERTANIAN LAKUKAN PENYUSUNAN RENCANA/PROGRAM UPT TAHUN 2021

Cianjur—Jum’at (21/02) Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertanian mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Rencana/ Program Kerja UPT Tahun 2021 Tahap 1, berlangsung tanggal 21 s.d. 23 Februari 2020 di Ruang Sidang PPPPTK Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengulas program kerja tahun 2020 dan menyusun rencana kerja lembaga tahun 2021.

Peserta workshop berjumlah 28 orang pegawai PPPPTK Pertanian yang terdiri dari Pejabat Struktural, Koordinator Departemen, Koordinator Widyaiswara, Koordinator Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), Fungsional Umum serta 2 orang PPPPTK BMTI yang terdiri dari Kepala Seksi Data dan Informasi dan Fungsional Umum dari Seksi Program.

Peserta Workshop mendengarkan secara seksama paparan materi dari narasumber Plt. Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud (Ir. Hendarman, M.Sc., Ph.D)

 

Hasil dari kegiatan workshop ini adalah program kerja tahun 2020 dan draft rencana program kerja lembaga tahun 2021

Pada kegiatan Workshop Penyusunan Rencana/Program Kerja UPT Tahun 2021 Tahap 1 ini menghadirkan Narasumber Plt. Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud (Ir. Hendarman, M.Sc., Ph.D) yang memaparkan materi merdeka belajar dan Pendidikan Karakter di UPT.

Dalam paparan beliau, merdeka belajar diartikan ekosistem pendidikan dengan siswa yang banyak tanya, banyak coba dan banyak karya. Ini dilakukan dengan perubahan paradigma dan perilaku dengan tahapan :

  1. Tahap Aware yakni membuat orang “sadar”
  2. Tahap Understand yakni membuat orang “paham”
  3. Tahap Join yakni membuat orang “bergabung”
  4. Tahap Do yakni membuat orang “melakukan”
Narasumber Plt. Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud (Ir. Hendarman, M.Sc., Ph.D) memaparkan materi merdeka belajar dan Pendidikan Karakter di UPT.

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

twenty − ten =