PPPPTK PERTANIAN MELAKSANAKAN SOSIALISASI SOP-AP DAN SP BAGI SELURUH ASN DI LINGKUNGAN PPPPTK PERTANIAN

Kemenpan-RB akan melakukan evaluasi terhadap Program Standar Pelayanan Publik pada hari Kamis s.d. Jum’at, 20 s.d. 21 Juni 2019 di PPPPTK Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14 Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Penetapan Unit Penyelenggara Pelayan Publik pada Kementerian dan Lembaga Sebagai Lokasi Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2019, PPPPTK Pertanian merupakan satu-satunya UPT yang ditunjuk sebagai satuan kerja (satker) yang akan di evaluasi oleh Kemenpan-RB mewakili Kemendikbud mengenai Standar Pelayanan.

Berbagai kegiatan telah dilakukan sejak bulan Mei hingga Juni 2019 dalam rangka persiapan kedatangan tim evaluator Kemenpan-RB, salah satunya Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan (AP) bagi seluruh pegawai Aparatur Sipil Nagara (ASN).

Dra. Nining Yuda Ningsih, M.Pd. (Kabag Umum) saat memaparkan materi sosialisasi di hadapan peserta Gedung Dewi Sartika PPPPTK Pertanian (14/06/2019)

Dalam paparannya Kabag Umum menyampaikan “Penilaian Standar Pelayanan ada lima standar yang disusun oleh PPPPTK Pertanian yaiu: “(1) Kerjasama Diklat, (2) Pelaksanaan Diklat, (3) Permintaan Narasumber, (4) Magang atau Prakerin, dan (5) Pelayanan Kerjasama Penggunaan Fasilitas”.

Pada akhir paparannya, beliau menyampaikan “semoga dengan segala daya upaya, usaha dan do’a kita semua, tahun ini kita dapat meraih prestasi yang kita harapkan, dan nantinya akan membawa perubahan besar pada lembaga yang kita cintai ini. Aamiin”.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

one × five =