Sejenak di PPPPTK Pertanian

Dalam rangka Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Cianjur tanggal 22 s.d. 23 Maret 2019, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Muhadjir Effendy) berkunjung Ke PPPTK Pertanian dan dalam sambuatannya beliau menyampaikan :

  1. PPPPTK sebaiknya kembali lagi pada tugas dan fungsinya dengan basic awalnya  serta dalam mengerjakan sesuatu itu harus berbasis data, misalanya berapa guru SMK Pertanian, dan harus selesai kapan untuk mencapai level 75 pada tahun 2019
  2. PPPPTK sebaiknya fokus pada pelatihan narasumber sehingga dengan dana yang ada lebih banyak sasaran yang bisa dicapai.
  3. PPPPTK sebaiknya selalu terbuka pada teknologi baru dan menjalin hubungan dengan dunia usaha dan industri serta instasi pemerintah lainnya untuk mendapatkan teknologi baru.
  4. Kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lainnya harus segera ditingkatkan baik itu kerjasama dalam bentuk pelatihan ataupun dalam bentuk penyaluran dana CSR perusahaan untuk masyarakat.
  5. PPPPTK harus lebih banyak kegiatan supervisi jangan sampai ada sekolah yang terlewat karena sekarang ada banyak sekolah swasta berdiri di 34 Provinsi dan 416 Kabupaten/Kota, jangan sampai ada sekolah yang tidak mencapai 8 standar pendidikan, karena sekolah swasta itu kalau sudah mendapat ijin operasional maka pemerintah berkewajiban untuk melakukan supervisi dan memastikan sekolah tersebut memenuhi 8 standar pendidikan.

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

17 − six =