SILATURRAHIM HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H. KELUARGA BESAR BBPPMPV PERTANIAN

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Riyadl Cipanas, Cianjur (Drs. KH. Pipin S. Arifin, M.M.)
saat memberikan tausiyah pada acara Silaturrahim Keluarga Besar BBPPMPV Pertanian (18/05/2021, Foto: MS)

 

Cianjur, BBPPMPV Pertanian – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian mengadakan acara silaturrahim dilingkungan pegawai BBPPMPV Pertanian, berlangsung Selasa, 18 Mei 2021 di Taman Tugu Tani BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari K.M. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 silaturrahim dilangsungkan secara virtual (zoom meeting) bagi pegawai yang sedang WFH (Work From Home) dan secara tatap muka bagi pegawai yang sedang WFO (Work From Office), dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Tema silaturrahim tahun ini adalah “Tingkatkan Iman dan Taqwa dalam Menyongsong Masa Depan Pendidikan Vokasi Pertanian”.

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, M.P. dalam sambutannya berpesan, “…kita harus bisa memacu gerakan meningkatan moral sosial kita untuk lebih baik lagi dimata Allah Subhanahuwata’ala dan dihadapan manusia. Bersilaturrahim merupakan amal ibadah yang sangat baik, untuk itu mari kita saling menjaga tali silaturahim diantara kita sesama  pegawai dilingkungan tempat kerja kita, dengan banyak bersilaturrahim kita akan dijaga oleh Allah Subhanahuwata’ala, paparnya.

Kepala BBPPMPV Pertanian (Dr. Ir. R. Ruli Basuni, M.P.) saat memberikan sambutan pada acara Silaturrahim Keluarga Besar BBPPMPV Pertanian (18/05/2021. Foto: Screenshoot)

Menutup sambutannya Kepala BBPPMPV Pertanian berpesan, “…atas nama pimpinan lembaga, mengajak kepada seluruh pengawai di lingkungan BBPPMPV Pertanian, melalui momentum silatuurahin Idul Fitri 1442 H. ini marilah kita tingkatkan kerjasama, kinerjanya, semangat kebersamaannya, semangat untuk membangun lembaga ini agar kita bisa lebih pasti dan bekerja lebih bersinergis serta lebih terintegrasi lagi. Kedepannya, diharapkan seluruh kegiatan dapat menunjukkan progresivitas yang signifikan dan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahuwata’ala”, pungkasnya.

Acara pokok diisi dengan pengajian yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Riyadl Cipanas, Cianjur (Drs. KH. Pipin S. Arifin, M.M.). Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan pesan moral “…salah satu cerminan orang taqwa (mutaqin) yaitu mempunyai sifat tawadu atau rendah hati yaitu sopan, santun, dan menghargai orang lain (terhadap atasan, rekan, bawahan) dan tetap menjaga identitas. Bahwa harga diri kita parameternya adalah sejauhmana kita bisa menghargai orang lain, kalau  kita sopan, santun terhadap orang lain pasti orang lainpun akan kembali menghargai diri kita”, paparnya.

Pegawai yang sedang WFH (Work From Home) tetap mengikuti acara Silaturrahim Keluarga Besar BBPPMPV Pertanian secara virtual (zoom meeting) Foto: Screenshoot

 

 

Cianjur, 19 Mei 2021
Penulis berita           :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator    :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab   :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Restu Aulia

Leave a Comment

twelve + 18 =