SMKN KASOMALANG SUBANG KUNJUNGI PPPPTK PERTANIAN CIANJUR

Cianjur–Jum’at (07/02) siswa-siswi SMKN Kasomalang Subang-Jawa Barat berkunjung ke Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Siswa-siswi berjumlah 12 orang didampingi 4 guru pendamping dan dipimpin langsung Kepala Sekolah (Liliek Sulistijanto Ekosaputro).

Dalam pengantarnya Kepala SMKN Kasomalang mengatakan “tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat langsung,  mengamati dan menguatkan bagi siswa maupun gurunya untuk meningkatkan kompetensi di bidang pertanian melalui konsep merdeka belajar” ucapnya.

Setelah diterima secara simbolis oleh Kepala Departemen Agribisnis Tanaman dan Kehutanan (Iskandar Hadiyanto), selanjutnya rombongan meneruskan kunjungan ke lapangan area kebun praktek untuk bercocok tanam dan berkebun. Sebagai kunjungan terakhir di lapangan, siswa dan guru diajak untuk melihat-lihat kultur jaringan tanaman dan tanaman hidroponik.

Penerimaan Kunjungan Guru dan Siswa SMKN Kasomalang-Subang oleh Departemen Agribisnis Tanaman dan Kehutanan PPPPTK Pertanian (07/02) Foto: Mansur
Guru dan Siswa SMKN Kasomalang Subang saat diberikan pengarahan sebelum mengunjungi areal lahan praktek (07/02) Foto: Mansur
Guru dan Siswa SMKN Kasomalang Subang saat mengunjungi areal lahan praktek (07/02) Foto: Mansur

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

two × 1 =