SUBBAG TURT PPPPTK PERTANIAN PELOPORI GERAKAN JUM’AT BERSIH (JUMSIH)

Cianjur-Jum’at (31/01) Pegawai di lingkungan Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga (Subbag TURT), melaksanakan  kegiatan “Jum’at Bersih (Jumsih)” di areal taman dan kolam renang sebagai fasilitas umum PPPPTK Pertanian.

Staf Subbag TURT saat Kerja Bakti Membersihkan Halaman Areal Penginapan (31/01) Foto: Mansur

Kegiatan Jumsih dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at setelah senam pagi dilanjutkan kerja bakti membersihkan lingkungan areal fasilitas umum seperti halaman kantor, halaman areal penginapan, dan fasilitas umum lainnya yang belum terjangkau oleh petugas kebersihan yang memang jumlahnya sangat terbatas.

Melalui kegiatan Jumsih diharapkan budaya bersih bisa berkembang dan dilakukan di setiap unit kerja, karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing.

Kasubbag TURT (Suhardi), ketika wawancara mengatakan, “menjaga dan memelihara kebersihan harus diawali dari lingkungan sendiri dan dengan penuh kesadaran serta keikhlasan, dengan lingkungan kerja yang bersih dan sehat maka akan mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas bagi perkembangan instansi tempat bekerja”.

“Melalui Jumsih, diharapkan para pegawai dapat tumbuh rasa pentingnya kebersihan dilingkungannya sehingga suasana kantor tempat kerja akan terasa nyaman dan terpelihara dengan baik.”ujarnya

Staf Subbag TURT saat Kerja Bakti Membersihkan Halaman Resort (17/01) Foto: Mansur
Staf Subbag TURT saat Kerja Bakti Membersihkan Halaman Resort (17/01) Foto: Mansur
Staf Subbag TURT saat Kerja Bakti Membersihkan Halaman Asrama (10/01) Foto: Mansur

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

eleven − 1 =