TIM KEMENPAN RB LAKUKAN EVALUASI IMPLEMENTASI ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI PADA PPPPTK PERTANIAN

Sabtu (24/08/2019) Pada hari Sabtu, tanggal 24 Agustus 2019 Keluarga besar PPPPTK Pertanian Cianjur dikunjungi Tim evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Tim dipimpin Bapak Didik Noordiatmoko, Ak. MM ( Sekretaris Deputi bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan) kunjungan ini dalam rangka evaluasi implementasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi. Selain Tim Penilai Kemenpan-RB turut hadir Tim Pendamping dari Kemendikbud, diantaranya: perwakilan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, perwakilan Inspektorat Jenderal, dan perwakilan Biro Umum.

Dalam pemaparannya Kepala PPPPTK Pertanian Raden Ruli Basuni menyampaikan tentang misi dan visi, tugas pokok dan fungsi lembaga PPPPTK Pertanian, serta usaha-usaha yang telah dilakukan dalam mendukung program ZI menuju WBK.

Dalam pengarahannya Ketua Tim Penilai yang disampaikan Sekretaris Deputi Kemenpan RB menyampaikan “Tugas kita bukan hanya bekerja baik, tetapi juga harus mampu merubah persepsi masyaraka tentang birokrat itu. Jadi Ibu Bapak bekerja baik oke, bekerja bagus oke, tapi tampaknya belum cukup kerja seperti itu. Kita juga harus merubah menyampaikan pada masyarakat bahwa kita sudah berubah, kita sudah baik, tentu tidak cukup hanya kita ngomong ini lho kami berubah, kami sudah baik tidak cukup itu, kita tunjukan buktinya, bukti nyatanya. Jadi tunjukan kerja keras kita, tunjukan hasil-hasil kita, baru kita kasih tau masyarakat ini lho kami berubah ini, ini datanya”.

Selanjutnya tim penilai melakukan survey lapangan yaitu dengan melihat langsung salah kegiatan diklat yaitu In Service Training Calon Pengawas Sekolah Kabupaten Karawang dan Sumedang. Dalam surveynya Tim Penilai memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang layanan diklat yang diberikan oleh PPPPTK Pertanian, peserta selanjutnya menjawab secara tertulis.

Kegiatan survey dilanjutkan dengan mengunjungi aktivitas perpustakaan serta bertanya pada petugas perpustakaan Dewi Sopiah Azhuri dan pengunjung lainnya yang kebanyakan para siswa dan guru SD, SMP, SMA, dan SMK yang ada disekitar PPPPTK Pertanian.

Mengakhiri kegiatan Tim Penilai Kemenpan RB dan Tim Pendamping Kemendikbud dengan melakukan jamuan makan siang bersama bertempat di Gazebo PPPPTK Pertanian.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

masdjadie

Leave a Comment

5 × 2 =