14 KEPALA SMKN SE-CIANJUR SELATAN TANDATANGANI NASKAH KESEPAHAMAN LINK AND MATCH DENGAN 4 DUDIKA

Berdiri dari kiri ke kanan: Muhamad Alwi (Ka. SMKN 1 Sukanagara), Djajat Sudrajat (Wakil Ketua MKKS), Sugeng Pujiono (Direktur Copi Luwak Cikole dan LKP-SS), Kurnia Danu Miharja (Ketua APEKI DPD. Jabar), Heri Setiady Sukardy (Kadiv Kebun PT. Agro Jabar) dan Endang Susilastusi (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI)
Foto: MS

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Empat belas (14) Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri bidang pertanian se-Cianjur Selatan melakukan penandatanganan Naskah Kesepahaman Link and Match dengan Dunia Usaha Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kepala BBPPMPV Pertanian (Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP.) bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang diwakili Wakil Ketua MKKS Drs. Jajat Sudrajat, M.Pd.. Kegiatan tersebut dilaksanakan 28 April 2021 bertempat di ruang kelas SMKN 1 Sukanagara Jl. Raya Mekarsari KM. 07 Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara Cianjur Selatan.

Empat belas Kepala SMK Negeri yang hadir pada kegiatan tersebut, yaitu: Kepala SMKN 1 Sukanagara, Kepala SMKN 1 Pasirkuda, Kepala SMKN 1 Campaka, Kepala SMKN 1 Cijati, Kepala SMKN 1 Cibinong, Kepala SMKN 1 Leles 1, Kepala SMKN 1 Leles 2, Kepala SMKN 1 Pagelaran, Kepala SMKN 1 Tanggeung, Kepala SMKN 1 Takokak, Kepala SMKN 1 Agrabinta, Kepala SMKN 1 Naringgul, Kepala SMKN 1 Cidaun, dan Kepala SMKN 1 Cikadu.

DUDIKA yang diundang pada kegiatan tersebut berjumlah 4 perusahaan, yaitu: PT. Agro Jabar, Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) DPD Jawa Barat, Kopi Luwak Cikole, dan LKP Sugeng Sejahtera. Pada acara penandatanganan Naskah Kesepahaman Link and Match dengan DUDIKA dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Endang Susilastusi, S.E.,M.M.Pd.

Foto Bersama  Kepala SMK Negeri se Cianjur Selatan dengan  DUDIKA
Didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI
Foto: MS

Dalam sambutannya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Endang Susilastusi, S.E.,M.M.Pd., mengatakan “…..Kepala Sekolah sekarang adalah Kepala Sekolah yang visioner yang mempunyai visi kedepan. MoU yang nantinya akan dilaksanakan adalah MoU yang benar-benar yang implementatif, bukan sekedar untuk pajangan”,  katanya.

Kunjungan lapangan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Endang Susilastusi (berjilbab)
Bersama Direktur Kopi Luwak Cikole dan LKP-SS Sugeng Pujiono (memakai kemeja batik)  dan Ketua APEKI DPD. Jabar Kurnia Danu Miharja (bertopi merah) melihat proses pengolahan kopi milik SMKN 1 Sukanagara
Foto: MS

Lebih lanjut Endang Susilastusi meminta kepada para Kepala Sekolah, paling tidak ini menjadikan percontohan untuk yang sekolah lainnya, bahwa sudah tidak musim lagi MoU itu hanya ditempel-tempel, tetapi harus dilaksanakan, pungkasnya.

Cianjur, 03 Mei 2021
Penulis berita               :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator        :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab       :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

2 + 16 =