ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA PLT. BUPATI CIANJUR DAN KEPALA PPPPTK PERTANIAN BERI BANTUAN PADA MASYARAKAT SUKAJADI

Cianjur–Senin (06/04/2020). Antisipasi pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), Plt. Bupati Cianjur (H. Herman Suherman) dan Kepala PPPPTK Pertanian (Raden Ruli Basuni) memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah.

Penyerahan bantuan paket pencegahan berupa masker, hand sanitizer, Vitamin C, dan brosur informasi pencegahan Virus Corona sebanyak 2000 paket untuk masyarakat diserahkan kepada panitia secara simbolis bertempat di lapangan upacara PPPPTK Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14 Cianjur, dihadiri Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas Ciherang, Kepala Desa Sukajadi di wilayah Kecamatan Karangtengah.

Plt. Bupati Cianjur (H. Herman Suherman) dan Kepala PPPPTK Pertanian (Raden Ruli Basuni), saat memberikan paket bantuan pencegahan virus corona kepada masyarakat Desa Sukajadi, Senin (06/04/2020) Foto: KM

Kepala PPPPTK Pertanian dalam laporannya menyampaikan

“PPPPTK Pertanian sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona ini tidak hanya di lingkungan pegawai namun juga kami sosialisasikan kepada masyarakat sekitar PPPPTK Pertanian. Jumat 27 Maret 2020 bersama dengan tim Kapolsek Karangtengah dan perwakilan dari Desa Sukajadi sudah memberikan sosialisasi dan bantuan berupa vitamin, handsanitizer, dan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan sekitar PPPPTK Pertanian.”

Lebih lanjut, Kapus mengatakan

“tentunya dibalik pertemuan kita kali ini tersimpan harapan juga, semoga semua upaya yang kita lakukan baik di tingkat Pemerintah Pusat, Kementerian, Pemerintah Daerah, dan upaya dari seuruh rakyat Indonesia bisa menjadi perantara bagi Allah Subhanahuwataala untuk menyegerakan pencabutan ujian berupa pandemik Covid-19 ini, dan semoga saudara-saudara kita yang gugur berjuang digaris depan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, yang terjangkit semoga diberi kesabaran dan disegerakan kesembuhannya, dan untuk yang sehat semoga selalu berada di dalam perlindungan-Nya dan diberi rahmat untuk selalu mensyukuri nikmat sehat yang telah di peroleh hingga saat ini” tambahnya.

Plt. Bupati Cianjur dalam sambutannya mengatakan,

“saya atas nama pemerintah Kab. Cianjur dan masyarakat khususnya di Kec. Karangtengah, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PPPPTK Pertanian dan jajarannya yang telah peduli kepada warga masyarakat Kab. Cianjur semoga apa yang telah diberikan ini menjadi lahan ibadah dan menjadi amal baik yang diterima Allah SWT. Selanjutnya saya atas nama pemerintah Kab. Cianjur mengajak mulai hari ini seluruh kepada warga masyarakat Cianjur mulai hari ini diwajibkan memakai masker, dan menghimbau khususnya kepada jajaran PPPPTK Pertanian mari kita mensosialisasikan kepada warga masyarakat Cianjur, agar seluruhnya mudah-mudahan warga masyarakat Cianjur benar-benar bisa lebih sehat dan smoga penyakit yang sekarang melanda Indonesia dan dunia cepat diangkat oleh Allah SWT”.

“selanjutnya perlu kami sampaikan pula, bahwa hari ini Cianjur masih zona hijau, di Jawa Barat tinggal satu Cianjur, sementara kita dikepung oleh zona merah, tentunya saya mengajak kepada warga masyarakat yang bekerja di luar Cianjur kalau sayang pada keluarga untuk tidak pulang mudik pada lebaran tahun ini” demikian paparnya.

Plt. Bupati Cianjur (H. Herman Suherman) didampingi Kepala PPPPTK Pertanian (Raden Ruli Basuni), saat memberikan paket bantuan pencegahan virus corona secara simbolis kepada panitia, Senin (06/04/2020) Foto: MS

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

1 × 3 =