AWALI TAHUN 2021 BBPPMPV PERTANIAN ADAKAN WORKSHOP PENYUSUNAN DRAFT INSTRUMEN PENJAMINAN MUTU SMK

Cianjur–Senin (01/02/2021) Mengawali program tahun 2021 Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian melalui Koordinator Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi menginisiasi penyelenggaraan Workshop Penyusunan Draft Instrumen Penjaminan Mutu SMK dan Instrumen Evaluasi Pasca Diklat, kegiatan tersebut berlangsung tanggal 01 s.d. 03 Februari 2021 bertempat di Ruang Sidang Besar BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 26 Tahun 2020 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kelola Kemendikbud, dimana tugas utama BBPPMPV dalam pasal 11 adalah melaksanakan tugas Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi bidang Pertanian.

Kegiatan Workshop Penyusunan Draft Instrumen Penjaminan Mutu SMK dan Instrumen Evaluasi Pasca Diklat merupakan salah satu upaya untuk melakukan pembenahan dan inovasi mutu pendidikan  vokasi agar cita-cita yang diamanatkan pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan dapat tercapai.

Tujuan Workshop adalah melakukan penyusunan draft instrumen penjaminan mutu SMK dan instrumen evaluasi pasca diklat. Sementara hasil yang diharapkan adalah tersusunnya draft instrumen penjaminan mutu dan tersusunnya draft instrumen evaluasi pasca diklat.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan Workshop Penyusunan Draft Instrumen Penjaminan Mutu SMK dan Instrumen Evaluasi Pasca Diklat terdiri dari para Koordinator dan Sub Koordinator, Widyaiswara, Fungsional Umum di lingkungan BBPPMPV Pertanian, perwakilan Waka Kurikulum SMKN 1 Pacet dan SMKN 1 Bojongpicung, dan Widyaiswara dari LPMP Jawa Barat.

Sub Koordinator Program Penjaminan Mutu BBPPMPV Pertanian Drs. Supriyadi, MT. Saat Penyampaian Orientasi Program pada Workshop Penyusunan Draft Instrumen Penjaminan Mutu SMK dan Instrumen Evaluasi Pasca Diklat, (01/02/2021) Foto: MS
Aktivitas Peserta Saat Pembukaan Workshop Penyusunan Draft Instrumen Penjaminan Mutu SMK dan Instrumen Evaluasi Pasca Diklat, (01/02/2021) Foto: MS

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

twenty − 16 =