BBPPMPV PERTANIAN ADAKAN BIMTEK PENINGKATAN KETERAMPILAN KERJA BAGI HOUSEKEEPING DAN PRAMU KANTOR

Cianjur–Senin (28/12) Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian menyelenggarakan “Bimbingan Teknik (BIMTEK) Peningkatan Keterampilan Kerja Bagi Housekeeping dan Pramu Kantor di Lingkungan BBPPMPV Pertanian”, telah berlangsung dari tanggal 18 s.d. 20 Desember 2020 di Gumilang Regency Hotel, Jl. Dr. Setiabudi No.323-325, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154.

Tujuan utama meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) BBPPMPV Pertanian secara profesional untuk mendukung program dan pengembangan BBPPMPV Pertanian. Adapun BIMTEK ini dilaksanakan untuk peningkatan kompetensi Petugas Kebersihan Asrama, Petugas Kebersihan Ruangan, dan Petugas Pemeliharaan.

Peserta BIMTEK Peningkatan Keterampilan Kerja Bagi Housekeeping dan Pramu Kantor sebanyak 40 orang terdiri Pengelola Wisma, Petugas Pramu Bakti dan Petugas Maintenance & Repair di Lingkungan BBPPMPV Pertanian Cianjur.

Dalam sambutannya Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP. menyampaikan “…….. Bahwa BBPPMPV Pertanian pada tahun 2019 mendapatkan Sertifikat Pelayanan publik dengan nilai Sangat Baik, untuk itu berterimakasih kepada para housekeeping, pramu kantor, pramu bakti, petugas maintenance & repair dan pengemudi atas kerja keras sehingga PPPPTK Pertanian pada saat itu mendapatkan Sertifikat Pelayanan Publik, dan di tahun 2020 ini BBPPMPV Pertanian mendapat piagam penghargaan sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), untuk itu melalui kegiatan ini dimohon pelayanannya lebih baik lagi.

Menutup sambutannya Kepala BBPPMPV Pertanian memberikan pertanyaan/quiz kepada para peserta Bimtek terkait tugas dan kewajiban Pramu Bakti dan Petugas Maintenance & Repair di Lingkungan BBPPMPV Pertanian Cianjur, yang dapat menjawab quiz diberikan hadiah secara langsung. Sebagai narasumber adalah Director of Human Resources And Marketing Gumilang Regency Hotel Bandung.

Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian
Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP. (mengenakan kemeja putih) saat membuka sekaligus memberikan arahan pada Bimbingan Teknik (BIMTEK) Peningkatan Keterampilan Kerja Bagi Housekeeping dan Pramu Kantor di Lingkungan BBPPMPV Pertanian
Foto: MS

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

two × one =