BBPPMPV PERTANIAN ADAKAN WORKSHOP PROGRAM VEDCA SAPA DESA MENUJU SMK MEMBANGUN DESA

Cianjur–Senin (14/12) Mengakhiri program di penghujung tahun 2020 Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian menginisiasi menyelenggarakan Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa, telah berlangsung 11 s.d. 13 Desember 2020 di Gedung Dewi Sartika BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Maksud dan tujuan diadakannya Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa adalah agar tersusunnya konsep sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan SMK Membangun Desa dengan pihak lain.

Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa melibatkan 22 peserta perwakilan SMK Negeri/Swasta, 3 orang Kepala Balai di lingkungan Dinas Pertanian Provinsi Jawa barat, 3 orang perwakilan Kepala Desa dari Kecamatan Bojongpicung, Kecamatan mande, dan Kecamatan Sukanagara, dan 31 peserta sebagai pendamping dari BBPPMPV Pertanian.

Kepala SMK Negeri 1 Sukanagara (Muhamad Alwi) ketika diwawancarai mengatakan “………….Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa yg dilaksanakan oleh BBPPMPV Pertanian dengan menghadirkan dan mempertemukan Kepala SMK Negeri/Swasta dan Kepala Desa membuat adanya sinergiritas antara SMK dan Desa untuk bersama-sama menjadikan Desa yg produktif dengan memanfaatkan lulusan SMK, demikian paparnya.

Sementara salah satu Kepala Desa yaitu Kepala Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung (Rahmat) mengatakan “………..kami berpesan mohon dengan diadakannya Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa ada tindak lanjut kedepannya agar desa dan SMK lulusannya bisa membanggakan dan berguna bagi masyarakat desa itu sendiri.

Selanjutnya menurut Kepala Desa Sukaratu “……..Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa sangat mengesankan disamping bisa silaturahmi dengan banyak intansi dan para Kepala SMK, juga sangat terkesan dengan Narasumber Gus Marlock seorang yang hebat,  disamping itu penyelenggaraannya sangat baik terutama pelayanan akomodasi dan kosnsumsi sangat bagus dan terkesan, semoga gagasan in imenjadi kenyataan di masa yg akan datang, agar pihak pemerintah lebih memperhatikan  SMK dan benar-benar bisa membangun desanya sendiri sebagai generasi penerus bangsa…… katanya.

Selain Kepala SMK dan Kepala Desa, juga perwakilan Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Provinsi Jawa Barat yang diwakili salah satu Pejabat Fungsional Pengawas Alat dan Mesin Pertanian Ahli Pratama (Tatang Sulaeman, SP.), mengataan “……Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa sangat baik, namu sebaiknya ada nota kesepakatan bersama atara SMK, Balai, dan Vedca yang di tandatangani bersama. Selain itu yang sangat terkesan adalah fasilitas diklat yang dimiliki BBPPMPV Pertanian dan layanan yang sangat baik……….demikian paparnya.

Pertemuan Kepala BBPPMPV Pertanian (Raden Ruli Basuni) dengan Sang Inisiator Program SMK Membangun Desa (Gus Marlock) pada Workshop Program VEDCA Sapa Desa Menuju SMK Membangun Desa, (BBPPMPV Pertanian 11/12/2020)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

10 − 9 =