BBPPMPV PERTANIAN GELAR WORKSHOP ANALISIS PERENCANAAN BERBASIS DATA

Koordinator Bidang Penjaminan Mutu dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Mulyono, MM.Pd. (tengah) saat membuka Workshop Analisis Perencanaan  Berbasis Data di lingkungan BBPPMPV Pertanian didampingi sebelah kanan Sub Koordinator Penjaminan Mutu Drs. Supriyadi, MT dan sebelah kiri Narasumber Iwan Abdul Rahman, MM,

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Potret mutu pendidikan yang komprehensif dirancang agar dapat dimanfaatkan oleh kepala Satuan Pendidikan dan Pemerintah Daerah untuk melakukan evaluasi diri dan perencanaan program serta anggaran yang berorientasi pada peningkatan mutu pembelajaran. Peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan ini merupakan tanggung jawab dari setiap komponen di satuan pendidikan.

Untuk mempermudah pemahaman seluruh unsur terkait penjaminan mutu pendidikan dengan model Perencanaan Berbasis Data, maka Balai Besar Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian menggelar “Workshop Analisis Perencanaan  Berbasis Data”. Rangkaian kegiatan workshop dilaksanakan Selasa, 05 Juli 2022 di BBPPMPV Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14 Sukajadi, Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur.

Workshop digelar dalam rangka memahami Rapor Mutu Satuan Pendidikan dan Dinas Pendidikan di Provinsi Banten, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung dan Papua. Peserta Workshop Analisis Perencanaan  Berbasis Data terdiri dari Jabatan Fungsional Tertentu (Widyaiswara dan PTP) dan Fungsional Umum berjumlah 76 (tujuh puluh enam) orang ASN di lingkungan  BBPPMPV Pertanian.

Koordinator Bidang Penjaminan Mutu dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Mulyono, MM.Pd. dalam sambutannya mengatakan, “…. secara umum sosialisasi sudah berjalan, setelah kita analisis ke dalam yang sudah menyampaikan laporan pendidikan dan sudah mengirim rapor pendidikan adalah + 55%, artinya masih banyak yang belum menyampaikan rapor pendidikan” ungkapnya.

“Mengakhiri sambutannya Mulyono berharap agar peserta workshop yang akan menjadi petugas pendampingan bagi sekolah yang sudah ditentukan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk berdiskusi bersama-sama, saling mengisi, bersama narasumber yang berpengalaman sehingga lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas” ujarnya.

Sebagai narasumber dalam Workshop Analisis Perencanaan  Berbasis Data adalah Iwan Abdul Rahman, MM. seorang guru pada SMK Ariya Metta Tangerang, Banten seorang ahli dalam analisis berbasis data.

Iwan Abdul Rahman, MM. Sebagai narasumber pada kegiatan Workshop Perencanaan Analisis Berbasis Data

Para peserta “Workshop Analisis Perencanaan  Berbasis Data” di lingkungan BBPPMPV Pertanian

Sub Koordinator Penjaminan Mutu (Supriyadi, MT.) saat memandu Workshop  Analisis Perencanaan Berbasis Data di lingkungan BBPPMPV Pertanian (05/07/2022), Foto: MS

Koord.Bidang Penjaminan Mutu dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi (Mulyono, MM.Pd.) Pada sesi tanya jawab pada kegiatan “Workshop Analisis Perencanaan  Berbasis Data” di lingkungan BBPPMPV Pertanian (05/07/2022), Foto: MS

Cianjur, 07 Juli 2022
Penulis berita                :   Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator          :   Suhardi, SH, M.Pd., Drs. Hamdan Nasution, Sujadi
Penanggung jawab       :   Mochamad Eka Budiman, S.TP., M.IL.
Sumber/referensi          :   1. Panduan Workshop Analisis Perencanaan Berbasis Data
2. Liputan langsung


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

seven − 1 =