BBPPMPV PERTANIAN LEPAS PEGAWAI PURNA TUGAS

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Yusuf, S.T.,M.T. memberikan souvenir sebagai ungkapan terima kasih kepada Dra. Nining Yuda Ningsih, MM.Pd. yang memasuki masa purna tugas (31/08/2022), Foto: MS

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian Dr. Yusuf, S.T.,M.T. melepas salah seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Unit Pengembangan Sains Terapan, Otomasi Pertanian, dan Pengajaran Umum BBPPMPV Pertanian atas nama Dra. Nining Yuda Ningsih, MM.Pd., setelah melaksanakan tugas sebagai ASN selama 32 tahun dan memasuki purna tugas dalam batas usia pensiun yaitu 60 tahun, terhitung mulai 01 September 2022.

Beliau mengawali bekerja sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 1990, dan tahun 1991 ditetapkan dengan SK sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selanjutnya antara tahun 1996 s.d. 1999 ditugaskan sebagai Kepala Perpustakaan PPPG Pertanian, tahun 1999 s.d. 2004 ditugaskan sebagai Kepala Urusan Kepegawaian PPPG Pertanian, tahun 2004 s.d. 2008 diangkat sebagai  Kepala Sub Bagian Tata Usaha PPPG Pertanian, tahun 2008 s.d. 2015 diangkat sebagai Kepala Seksi Evaluasi PPPPTK Pertanian, tahun 2015 s.d. 2019 diangkat sebagai Kepala Bagian Umum, dan tahun 2019 s.d. 2022 alih fungsi pada Jabatan Fungsional Tertentu Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Ahli Madya hingga memasuki masa purna tugas.

Pelepasan purna tugas ini atas inisiasi Ketua Pengembangan Sains Terapan, Otomasi Pertanian, dan Pengajaran Umum (STOPPU) BBPPMPV Pertanian Rahmat Hendrawan, S.Si.,M.Stat. dan staf, dilaksanakan dengan sederhana dan suasana kekeluargaan berlangsung Rabu, 31 Agustus 2022 di halaman kantor STOPPU BBPPMPV Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14 Sukajadi Karangtengah Cianjur.

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Yusuf, S.T.,M.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa kami semua berharap seperti Ibu Nining yang sehat walafiat sampai memasuki masa purna tugas.

Lebih lanjut Dr. Yusuf menuturkan, bahwa merasa sedih sekali begitu bergabung di BBPPMPV Pertanian ini ada pegawai yang mutasi dan memasuki pensiun, dan luar biasanya masa pensiunnyapun sepertinya rombongan, mungkin karena waktu proses rekruitmennya dulu seangkatan dan usianya tidak beda jauh, sehingga memasuki masa pensiun secara bersamaan, ini adalah PR bagi kita semua dan berharap kepada pemerintah kalau bisa memang terus dilakukan proses rekruitmen untuk ASN kita ini, tuturnya.

Penyampaian pesan dan kesan oleh Ir. Muhammad Yamin, M.T. (Widyaiswara) dan Mulyono, S.Sos.,MM.Pd. Koordinator Bidang Penjaminan Mutu dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi saat pelepasan purna tugas Dra. Nining Yuda Ningsih, MM.Pd. (31/08/2022), Foto: MS

Mengakhiri sambutannya Dr. Yusuf berpesan kepada Ibu Nining, kami warga BBPPMPV Pertanian sangat berterima kasih yang tak terhingga atas dedikasi dan prestasi kerja yang luar biasa dan membanggakan dan mungkin perlu dicontoh bagi temen-temen semua. Namun demikian mungkin saja selama bergaul dan berinteraksi selama disini, saya selaku pimpinan yang mewakili BBPPMPV Pertanian mohon maaf yang sebesar-besarnya dan berharap agar silaturrahim tetap berjalan dan kami yakin Ibu Nining sebuah aset yang luar biasa yang telah berkontribusi pada lembaga ini dalam meraih prestasi pelayanan publik dan RBI

Pesan dan kesan disampaikan oleh Widyaiswara yang diwakili Ir. Muhammad Yamin, M.T. dan dari Koordinator Bidang Penjaminan Mutu dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Mulyono, S.Sos.,MM.Pd.

“Dalam pesannya Muhammad Yamin mengatakan “… ada kesedihan juga terutama bagi kami yang ditinggalkan dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nining yang telah bergabung sekian lamanya, dan banyak hal-hal yang dapat kita ambil dari beliau, kami segenap warga STOPPU mengucapkan selamat jalan dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika didalam pergaulan selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan baik dari sikap maupun kata-kata kami yang tidak pada tempatnya”, pesannya.

Sementara itu menurut Mulyono kesan tentang Ibu Nining yang dilihat bahwa beliau percaya dirinya hebat, mempunyai optimis, mempunyai kemauan yang keras, dan mempunyai komitmen, sehingga kita termotivasi apa yang dilakukan kita semua dalam rangka untuk menyiapkan lembaga kita lebih baik, beliau berkarya disitu bersama-sama kita semua, nah itu yang kita rasakan, katanya.

“Berpesan untuk beliau jagalah kesehatan, karena tidak terasa usia kita sudah diatas 50 tahun, tenaga harus diatur kembali, tidak seperti dulu lagi, dengan cita-cita yang tinggi, kemauan yang tinggi dan komitmen yang tinggi, ini tenaga kita ini tidak bisa mengikutinya lagi, mudah-mudahan kita semua yang melanjutkan doákan temen-temen bisa melanjutkan dengan baik dan temen-temen merasa juga diayomi oleh Bapak Kepala sehingga kita terus bergerak untuk meningkatkan lembaga kita, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Nining Yuda Ningsih menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rekan kerja sejawat jika selama bertugas terdapat kekhilafan perkataan maupun Tindakan yang tidak disengaja.

Dra. Nining Yuda Ningsih, MM.Pd. saat menyampaiakn kata-kata perpisahannya pada pelepasan purna tugas (31/08/2022), Foto: MS

Dalam sambutannya Nining Yuda Ningsih mengatakan, “…tidak terasa tiba-tiba sampai di akhir dari tugas saya, dan sangat bersyukur dan sangat bangga dalam perjalanan yang luar biasa ini hingga sampai pada masa purna tugas”, ungkapnya.

“… yang saya inginkan hanya bahwa hidup ini harus bermanfaat bagi orang lain, paling tidak bermanfaat untuk keluarga kecil saya, dan tentu untuk kita semua, karena sesuatu yang sangat tidak diinginkan oleh hampir seluruhnya adalah bila kita tidak dikehendaki kehadiran kita, di lingkungan kita, dimanapun itu baik di keluarga maupun di masyarakat maupun di tempat kerja, sedih bener kalau kehadiran kita tidak dikehendaki”, katanya.

“Terima kasih kepada semuanya dan permohonan maaf kepada seluruh pegawai, mungkin  selama kebersamaan kita banyak berbuat salah, khilap, percayalah bahwa semua itu demi untuk kebaikan bersama’, pungkasnya.

Di penghujung acara, Ibu Nining nampak begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan terimakasih yang direfleksikan dalam bentuk souvenir dari temen-temen satu unit kerja yang diserahkan oleh Kepala BBPPMPV Pertanian dan perwakilan lainnya, acara diakhiri dengan berfoto bersama keluarga besar Unit Pengembangan STOPPU dan Kepala BBPPMPV Pertanian serta Kepala Bagian Tata Usaha dan selanjutnya menikmati hidangan makan siang yang telah disediakan penyelenggara.

Keluarga besar Unit Pengembangan STOPPU foto bersama Kepala BBPPMPV Pertanian pada acara pelepasan purna tugas Ibu Nining Yuda Ningsih (31/08/2022), Foto: MS

Cianjur, 01 September 2022
Penulis berita              :   Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator       :   Suhardi, SH, M.Pd., Drs. Hamdan Nasution, Sujadi
Penanggung jawab      :   Mochamad Eka Budiman, S.TP., M.IL.
Sumber/referensi        :   Liputan langsung


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

3 × five =