BBPPMPV PERTANIAN MELAKSANAKAN PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU VOKASI PENGGERAK ANGKATAN 2

Cianjur, BBPPMPV Pertanian–Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian kembali mengadakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Angkatan 2 dengan memanggil 90 orang guru-guru vokasi pada kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Perikanan, Agribisnis  Tanaman, dan Agribisnis Ternak. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Koordinator Program dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PTK, Mulyono, S.Sos., M.MPd. Secara daring.

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Angkatan 2 dilaksanakan secara Blended, yang terbagi kedalam 4 tahap kegiatan yaitu: Dalam jaringan (online), diluar jaringan (Tatap muka), Magang di Dudika dan Uji Kompetensi Keahlian oleh LSP. Pada tahap pertama kegiatan pelatihan dilakukan secara daring on line melalui aplikasi zoom cloud meeting, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, sesuai peraturan yang berlakuKarena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kegiatan pelatihan daring berlangsung selama 11 (sebelas) hari dimulai 2 Agustus 2021 dan akan berakhir 12 Agustus 2021.

Tujuan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak adalah:

  1. Memberikan bekal pengetahuan tentang arah Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengenai program Peningkatan Kompetensi guru Kejuruan;
  2. Memberikan bekal pengetahuan dan pengembangan Pembelajaran Paradigma Baru, Budaya Kerja dan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).
  3. Memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan profesional Agribisnis Tanaman, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Perikanan, Agribisnis Ternak.
  4. Memberikan bekal pengetahuan, peningkatan kemampuan produksi dan budaya kerja industri melalui magang di Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA).

Sasaran kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Angkatan ke 2, Program Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Perikanan, Agribisnis  Tanaman, dan Agribisnis Ternak dengan jumlah peserta 90 orang dari berbagai SMK Pertanian dari seluruh Indonesia.

Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Angkatan 2
Program Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Perikanan, Agribisnis Tanaman, dan Agribisnis Ternak secara daring melalui zoom meeting
(02/08), Foto: screenshoot

Cianjur, 05 Agustus 2021
Penulis berita           :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator    :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab   :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.
Sumber referensi      :    Panduan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi Penggerak Angkatan 2


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

12 + 7 =