BBPPMPV PERTANIAN MELAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI TEKNIS PROGRAM PENDAMPINGAN SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN DENGAN PERGURUAN TINGGI DAN SMK PK

Direktur SMK Dr.Wardani Sugiyanto saat menyampaikan paparan dihadapan peserta Rakor

Cianjur, BBPPMPV Pertanian (25/11/2021)—Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian telah melaksanakan Rapat KoordinasiTeknis (Rakortek) Program Pendampingan SMK PK (Pusat Keunggulan) antara BBPPMPV Pertanian, Perguruan Tinggi Vokasi dan SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021. Kegiatan tersebut dihadiri 175 peserta yang terdiri dari unsur pendamping BBPPMPV Pertanian, perwakilan Perguruan Tinggi Vokasi dan perwakilan SMK PK. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Direktur Sekolah Menengah Kejuruan (Dr. Wardani Sugiyanto) dan Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Saryadi, S.T., M.B.A.). Rakor dilaksanakan tanggal 21 s.d 24 November 2021, bertempat di Hotel Griya Persada Yogyakarta.

Tujuan dari Rapat koordinasi tersebut yaitu: tersinkronisasinya program pendampingan SMK PK antara BBPPMPV pertanian, Perguruan tinggi Vokasi dan Sekolah Pusat Keunggulan serta disepakati materi aktivitas pendampingan yang dipetakan BBPPMPV Pertanian dan Perguruan Tinggi Vokasi Pendamping.

Direktur Sekolah Menengah Kejuruan (Dr.Wardani Sugiyanto) dalam paparannya mengatakan “…BBPPMPV Pertanian, Perguruan Tinggi, dan SMK harus saling berkoordinasi. SMK PK Pertanian harus lebih berkembang dari SMK lainnya”, ungkapnya.

Lebih lanjut Wardani Sugiyanto mengatakan “…Perguruan Tinggi Vokasi membantu sekolah SMK PK untuk bekerja sama dengan DUDI, SMK PK diharapkan jadi mercusuar untuk TEFA-nya, proses pembelajaran dengan paradigma baru”, pungkasnya.

Rakor ditutup oleh Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI (Saryadi, S.T., M.B.A.), dalam pesannya Saryadi mengatakan “….Pendampingan oleh Perguruan Tinggi untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan, serta mengembangkan potensi yang ada di sekolah baik SDM maupun sumber daya lainnya untuk mencapai tujuan Program SMK PK. Sedangkan Pendampingan Pembelajaran oleh BBPPMPV Pertanian yakni mendampingi implementasi pembelajaran dengan paradigma baru di sekolah, memfasilitasi diskusi forum antar guru agar dapat melakukan continuous improvement”, pungkasnya.

Pada akhir kegiatan, Narasumber dan Kepala BBPPMPV Pertanian menandatangani Nota Kesepahaman antara BBPPMPV Pertanian dan Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Barat

Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI (Saryadi, S.T., M.B.A.) saat menyampaikan paparan dihadapan peserta Rakor

Aktivitas peserta saat Diskusi Kelompok


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

1 × 2 =