BBPPMPV PERTANIAN MERAIH PIAGAM PENGHARGAAN SEBAGAI PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK TERBAIK KATEGORI PELAYANAN PRIMA TAHUN 2020 KADO TERINDAH PADA DIES NATAALIS KE-30

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Bertepatan dengan dies natalis yang ke-30 Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian meraih penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam acara penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik tahun 2020 serta apresiasi atas penyelenggaraan sarana dan prasarana pelayanan publik kelompok rentan lingkup kementerian/lembaga yang berlangsung di Jakarta Selasa, 09 Maret 2021.

BBPPMPV Pertanian di tahun 2018 telah mengikuti ajang kompetisi ini dan mendapat nilai B+ yaitu kategori baik. Selanjutnya, di tahun 2019 mendapat nilai A- yaitu kategori sangat baik, dan tahun 2020 mendapat nilai A yaitu kategori pelayanan prima.

Dikutip dari siaran pers Kemendikbud Nomor: 69/sipres/A6/III/2021, Mendikbud Nadiem menilai pelayanan publik yang prima merupakan kewajiban bersama sebagai abdi negara. “Ingat untuk selalu berfokus pada apa kebutuhan publik. Kemampuan kita menemukan permasalahan dan bekerja untuk menyelesaikannya bersama-sama perlu dibarengi dengan kesediaan untuk bersungguh-sungguh bekerja untuk rakyat,” pesannya.

Pada kesempatan itu, ia turut menyampaikan terima kasih kepada Kemen PAN-RB, serta kepada tim Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian di Cianjur yang telah menghadirkan pelayanan publik yang prima. “Prestasi yang membanggakan ini merupakan capaian kita bersama sebagai satu tim besar Kemendikbud,” lanjut Nadiem.

Kepala BBPPMPVP, Ruli Basuni yang turut hadir menerima penghargaan mengucapkan rasa senang atas capaian prestasi bersama seluruh jajaran pada unit kerjanya. “Ini berkat perjuangan teman-teman. Harapannya terobosan layanan publik ini sebagai bagian reformasi birokrasi kita ke depannya lebih baik lagi dan semakin meningkat tidak hanya sekadar prestasi yang tertulis di atas sertifikat saja,” ucap Ruli yang mengaku merintis upaya peningkatan layanan publik sejak tahun 2017.

 

Cianjur, 10 Maret 2021

Penulis berita              :    Maman Suratman, SP.

Editor/Verifikator       :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi

Penanggung jawab     :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.

Sumber                       :    Siaran Pers Kemendikbud Nomor: 69/sipres/A6/III/2021, tanggal 9 Maret 2021, “ Kemendikbud Raih Dua Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2020”


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

seventeen − seventeen =