BBPPMPV Pertanian selenggarakan Rapat Koordinasi Link and Match dengan DUDI Bidang Agribisnis

Bandung (25/02/2021), Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian mengadakan Rapat Koordinasi Link and Match dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) Bidang Agribisnis yang berlangsung tanggal 25 s.d. 27 Februari 2021 bertempat di Aston Pasteur Hotel, Jl. Dr. Djunjunan No. 162, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162.

Rapat Koordinasi Link and Match antara BBPPMPV Pertanian dengan DUDI Bidang Agribisnis dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Pertanian DR. Ir. R. Ruli Basuni, M.P., didampingi oleh Hedi Holidin, S.P., M.Si. (Kabag Tata Usaha). Dalam kegiatan tersebut hadir pula DR. Iip Ichsanudin, S.S., M.A. (Koordinator Kemitraan, dan Pengembangan Inovasi TIK), Ir. Achmad Syaihu, M.Pd. (Sub Koordinator Kemitraan), Drs. Hamdan Nasution (Sub Koordinator Pengembangan Inovasi TIK), Budi Harsono, S.Pd., M.M.Pd. (Sub Koordinator Tatalaksana Peningkatan Kompetensi PTK, dan Drs. Supriyadi, M.T. (Sub Koordinator Pengembangan Penjaminan Mutu Diksi Pertanian.

Dalam sambutannya, Kepala BBPPMPV Pertanian menyampaikan: “Dengan sinergi yang diciptakan antara BBPPMPV Pertanian dan DUDI (Link and Match), diharapkan terjadinya kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia kerja sehingga memberikan manfaat yang nyata untuk SMK Pertanian. Program Link and Match BBPPMPV Pertanian dengan DUDI juga dikembangkan sebagai pedoman oleh BBPPMPV Pertanian sebagai acuan dalam penyusunan program dan pengembangan diklat bidang Agribisnis.”

Di sela-sela Rapat Koordinasi Link and Match antara BBPPMPV Pertanian dengan DUDI Bidang Agribisnis dilakukan pula penandatanganan MoU antara BBPPMPV Pertanian dengan Kelompok Tani Rumah Petani Cianjur (Bidang Hortikultura), Shefa Fish Boyolali (Bidang Perikanan), dan Berkat Unggas Sehat Sejahtera Sukabumi (Bidang Peternakan). Dari penandatanganan MoU tersebut, akan ditindaklanjuti dengan kegiatan peningkatan kompetensi SDM bidang vokasi pertanian dan pengembangan pengelolaan bidang usaha pertanian untuk kedua belah pihak.

Kepala BBPPMPV Pertanian DR. Ir. R. Ruli Basuni, M.P. didampingi Kabag Tata Usaha Hedi Holidin, S.P., M.Si. saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Link and Match antara BBPPMPV Pertanian dengan DUDI Bidang Agribisnis.

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

7 − five =