DIRJEN PENDIDIKAN VOKASI LAKUKAN SOSIALISASI PROGRAM REVITALISASI DAN PEMETAAN POTENSI BBPPMPV PERTANIAN

Cianjur–Jum’at (25/09) Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Revitalisasi dan Pemetaan Potensi Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian, bertempat di Gedung Serbaguna Dewi Sartika BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah.

Sekretaris Sesditjen Pendidikan Vokasi (Henri Togar Hasiholan Tambunan) membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Program Revitalisasi dan Pemetaan Potensi BBPPMPV Pertanian. Pada kegiatan sosialisasi program turut hadir Kepala BBPPMPV Pertanian (Raden Ruli Basuni) didampingi Kepala Bagian Umum (Hedi Holidin).

Kegiatan Sosialisasi Program Revitalisasi dan Pemetaan Potensi dilakukan di 7 (tujuh) BBPPMPV serentak, yaitu: BBPPMPV Bisnis Pariwisata, BBPPMPV Pertanian, BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri, BBPPMPV Seni dan Budaya, BBPPMPV Bidang Otomotif dan Elektronika, BBPPMPV Bidang Bangunan dan Listrik, dan BPPMPV Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kegiatan Sosialisasi Program Revitalisasi dan Pemetaan Potensi BBPPMPV dan BPPMPV KPTK dilaksanakan dengan tujuan untuk:

  1. Melakukan observasi sarana dan prasarana pendidikan di BBPPMPV dan BPPMPV KPTK dengan memperhatikan hasil kuesioner yang telah di isi oleh responden dari internal BBPPMPV dan BPPMPV KPTK dan melakukan verifikasi untuk memperoleh informasi yang lebih akurat dan akuntabel;
  2. Melakukan diskusi antara BBPPMPV dan BPPMPV KPTK, IDUKA dan stakeholder lainnya untuk memperoleh masukan, ide dan inovasi dalam rangka pengembangan ke depan;
  3. Melengkapi pengisian kuesioner yang masih dianggap kurang dengan memperhatikan sebaran kelompok dan jabatan;
  4. Menyimpulkan hasil dari proses diskusi dan kunjungan langsung ke

Hasil yang diharapkan dari kegiatan Sosialisasi Program Revitalisasi dan Pemetaan Potensi BBPPMPV/BPPMPV KPTK meliputi:

  1. Tersosialisasikannya program revitalisasi P4TK lingkup kejuruan menjadi BBPPMPV dan BPPMPV KPTK;
  2. Peta kondisi transisi PPPPTK lingkup kejuruan dan LPPPTK KPTK menjadi BBPPMPV dan BPPMPV KPTK;
  3. Finalisasi penjaringan data kuesioner self evaluation PPPPTK lingkup kejuruan dan LPPPTK KPTK;
  4. Masukan-masukan produktif dari lapangan untuk bahan pengembangan BBPPMPV dan BPPMPV KPTK.
Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pendidikan Vokasi (Henri Togar Hasiholan Tambunan) saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Program Revitalisasi dan Pemetaan Potensi BBPPMPV Pertanian, Jum’at (25/09/2020) di BBPPMPV Pertanian.

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

20 − 16 =