Kunjungan Delegasi KOICA Korea Selatan ke PPPPTK Pertanian

Cianjur- Pada tanggal 11 Februari 2020, PPPPTK Pertanian kedatangan tamu jauh dari negeri gingseng. Korea Selatan. Beliau adalah Miss Hyeseong Park, delegasi Korea Selatan yang menjabat sebagai Field Manager Korea International Cooperation Agency (KOICA).

Tujuan kunjungan Miss Hyeseong Park dalam rangka menindak lanjuti program pengiriman guru-guru produktif pertanian ke korea selatan tahun 2019. Program ini merupakan pilot project KOICA dalam rangka mengirimkan sukarelawan dari Korea ke beberapa SMK Pertanian di provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah dimana guru-gurunya telah mendapatkan peningkatan kompetensi bidang pertanian, peternakan dan mekanisasi pertanian di Korea Selatan pada tahun 2019.

Kegiatan diskusi pegawai PPPPTK Pertanian dengan delegasi KOICA (Miss Hyeseong Park) mengenai jumlah sukarelawan dari Korea dan nama SMK yang mendapat peningkatan kompetensi Foto : Mansur

Para sukarelawan yang dikirimkan nantinya memiliki kompetensi yang relevan sesuai dengan permintaan SMK diantaranya bahasa dan budaya korea, pertanian, komputer/IT, ekonomi dan pemasaran. Program ini seluruhnya akan didanai oleh pihak Korea Selatan yang dalam hal ini melalui KOICA yang rencananya akan dilaksanakan di tahun 2020-2021.

Miss Hyeseong Park sangat antusias untuk mengelilingi PPPTK Pertanian, disela waktunya mengelilingi departemen yang ada di PPPPTK Pertanian, beliau menyempatkan melihat langsung dan mencoba buah-buahan tropis yang ada di PPPPTK Pertanian seperti buah rambutan dan buah naga.

Penyerahan Cinderamata oleh Kepala Pusat PPPPTK Pertanian ( Raden Ruli basuni) ke Field Manager KOICA ( Miss Hyeseong Park)
Miss Hyeseong Park menyempatkan foto dengan pepohonan tropis yang ada di PPPPTK Pertanian seperti pohon buah naga.

Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

2 × two =