PEGAWAI DAN PURNATUGAS BBPPMPV PERTANIAN SUDAH DIVAKSIN COVID-19

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian, telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi pegawai dan purnatugas BBPPMPV Pertanian.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 s.d. 16 Maret 2021 diikuti oleh 313 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) serta + 16 orang Purnatugas. Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Gedung Dewi Sartika BBPPMPV Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Pegawai dan Purnatugas yang akan menjalani vaksinasi harus sudah mengisi formulir pendaftaran yang disediakan tim medis Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi Covid-19, jika belum mendaftar maka belum bisa dilayani.

Kepala BBPPMPV Pertanian DR. Ir. R. Ruli Basuni, M.P. dan Kepala Bagian Tata Usaha Hedi Holidin, S.P., M.Si., mendapatkan antrian pertama vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini. Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah penyuntikan vaksin pertama.

Kepala UPTD Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur dr. I Made Setiawan, mengatakan “Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pencegahan yang dilakukan melalui pembentukan kekebalan pada tubuh seseorang sehingga mempunyai daya tahan tubuh yang kuat untuk menangkal masuknya virus Covid-19. Peran serta seluruh masyarakat dibutuhkan agar dapat terbentuk imunitas kelompok (Herd Immunity), suatu kondisi dimana sebagian besar masyarakat telah memiliki kekebalan sehingga masyarakat lain dapat terlindungi”, katanya.

“BBPPMPV Pertanian/VEDCA sebagai unit layanan publik merupakan salah satu sasaran utama vaksinasi. Vaksin yang diberikan aman karena telah melalui berbagai tahapan dan mendapat rekomendasi BPOM serta telah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Untuk itu, marilah bersama-sama kita dukung suksesnya program vaksinasi agar dapat keluar dari Pandemi”, pungkasnya.

Kepala Bagian Tata Usaha (Hedi Holidin) BBPPMPV Pertanian berfoto setelah mendapat Vaksin COVID-19

Cianjur, 18 Maret 2021
Penulis berita              :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator       :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab     :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

fourteen + ten =