PEGAWAI DI LINGKUNGAN BBPPMPV PERTANIAN MELAKUKAN TEST URINE

Pejabat Struktural, Koordinator, Sub Koordinator, Koordinator Pengembang Departemen, PPK, Bendahara, dan Staf di lingkungan BBPPMPV Pertanian setelah melakukan test urine
oleh Tim BNNK Cianjur (24/06)
Foto: MS

Cianjur, BBPPMPV Pertanian– Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai figur yang memberi pelayanan kepada masyakarat harus  dapat bersih dari penyalahgunaan narkoba. Jika terpapar penyalahgunaan narkoba, maka akan berdampak langsung dan mengganggu cara kerja ASN dalam memberikan pelayanan. Untuk itu, Balai Pengembangan Penjaminann Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian berkerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur menggelar tes urine bagi sebagian pegawai yang menjadi sampel, kegiatan tersebut bertempat di lingkungan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Pelaksanaan tes urine merupakan program nasional Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan sebagai perwujudan dari Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024. Melalui Inpres Nomor 2 Tahun 2020, Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh lembaga pemerintah baik dari tingkat pusat hingga tingkat desa untuk melakukan upaya P4GN.

Selain pemeriksaan melalui test urine juga dilakukan sosialisasi program melalui pemasangan spanduk yang bertemakan “Bersih Narkoba”.

Dalam pengantarnya Kepala BNNK Cianjur yang diwakili Penyuluh Ahli Muda dan Subkoordinasi Seksi P2M (Sunardi) menyampaikan “……dalam rangka melaksanakan Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN semua Instansi wajib melaksanakan P4GN melalui pembinaan pegawai dengan sosialisasi, testurine, pemasangan spanduk dan media lainnya sebagai upaya mewujudkan instansi yang bersih dari narkoba”, tuturnya.

Dari Kanan: Ka. BBPPMPV Pertanian (Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP.), Ka. BNN Kabupaten Cianjur (Drs. Wuryanto Sugiri), Koordinator TIK & Kemitraan BBPPMPV Pertanian (Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.), dan perwakilan Koordinator Kepegawaian BBPPMPV Pertanian (Deni Herli Permadi) saat melakukan test urine di Kantor BNN Kabupaten Cianjur
(23/06), Foto: MS

Cianjur, 25 Juni 2021
Penulis berita           :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator    :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab   :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

twelve − 11 =