PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA KEPENDIDIKAN (TEKNISI LABORATORIUM/LABORAN) VOKASI BIDANG PERTANIAN

Peserta Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan (Teknisi Laboratorium/Laboran) Vokasi Bidang Pertanian, saat praktik di Lab Kultur Jaringan
(24/06), Foto: MS

Cianjur, BBPPMPV Pertanian–Sebanyak seratus tiga puluh (130) orang tenaga kependidikan mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan (Teknisi Laboratorium/Laboran) Vokasi Bidang Pertanian, di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Pelatihan Teknisi Laboratorium/Laboran dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dari tanggal 11 s.d. 20 Juni 2021 bertempat di sekolahnya/tempat kediaman masing-masing peserta dan luring (luar jaringan) dari tanggal 22 s.d. 28 Juni 2021 di BBPPMPV Pertanian. Kegiatan teknis baik di kelas maupun di lapangan (praktik) dibagi menjadi 6 kelas, dengan rata-rata per kelas + 21 orang

Tujuan pelatihan adalah 1) Tersusunnya perangkat administrasi pengelolaan laboratorium dari sisi perencanaan, penggunaan, penataan, dan pemeliharaan , serta pengembangan fasilitas dan aktifitas pengelolaan laboratorium yang baik di sekolah. 2). Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan, serta kepedulian/sikap dalam pengelolaan laboratorium sekolah. 3) Adanya program tindak lanjut implementasi hasil pendidikan dan pelatihan di sekolah masing-masing peserta.

Pemeriksaan Swab/Rapid Antigent peserta Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan (Teknisi Laboratorium/Laboran) Vokasi Bidang Pertanian, (22/06)

Selama kegiatan diklat berlangsung, peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan panitia dengan sangat ketat, hal ini dilakukan agar setiap peserta tetap sehat dan terhindar wabah virus corona. Pemeriksaan Swab/Rapid Antigent dilakukan ketika peserta tiba di BBMPV Pertanian dan saat kepulangan.

Untuk pelayanan akomodasi setiap kamar penginapan hanya diisi satu orang peserta, sementara pelayanan konsumsi sistem parasmanan ditiadakan diganti dengan sistem nasi box dan diantar ke setiap kamar.

Peserta Pelatihan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan (Teknisi Laboratorium/Laboran) Vokasi Bidang Pertanian yang telah menyelesaikan diklat danmemenuhi syarat kelulusan akan memperoleh SERTIFIKAT yang ditandatangani Kepala BBPPMPV Pertanian. Peserta Pelatihan yang tidak memenuhi syarat kelulusan akan diberikan surat keterangan telah mengikuti diklat.

Pembelajaran dibagi kedalam kelompok kecil dengan tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan covid-19, (24/06)
Foto: MS

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

19 + six =