PEMBUKAAN DIKLAT BUDAYA KERJA DI INDUSTRI BAGI GURU SMK PERTANIAN ANGKATAN 2

Cianjur–Jum’at (8/12) Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Budaya Kerja di Industri Bagi Guru SMK Pertanian, berlangsung tanggal 01 s.d. 07 Desember 2020 di Gedung Dewi Sartika BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Tujuan Diklat Budaya Kerja di Industri Bagi Guru SMK Pertanian adalah menumbuhkan disiplin dan tanggung jawab terhadap kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah serta terciptanya generasi muda yang tangguh dan siap menuju ke kehidupan yang lebih baik di masyarakat, yang memiliki kemampuan berpikir kreatif, berpikir kritis, dan komunikasi yang baik.

Diklat Budaya Kerja di Industri Bagi Guru SMK Pertanian dilakukan dengan tatap muka yang melibatkan 75 peserta dari 44 SMK Pertanian se-Provinsi Jawa Barat.

Koordinator Program dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PTK (Mulyono) membuka secara resmi Diklat Budaya Kerja di Industri Bagi Guru SMK Pertanian Angkatan 2. Dalam arahannya beliau menyampaikan tugas pokok dan fungsi BBPPMPV Pertanian adalah melaksanakan pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi bidang pertanian.

Selanjutnya disampaikan juga kawin masal atau link and supermatch antara SMK dengan IDUKA yang tidak hanya kerja sama biasa tetapi kerja sama yang intens dari penyusunan kurikulum, pembelajaran hingga praktek kerja industri yang dirancang secara bersama-sama.

Laporan Penyelenggaraan Kegiatan Diklat Budaya Kerja di Industri Bagi Guru SMK Pertanian Angkatan 2 disampaikan oleh Sub Koordinator Evaluasi Peningkatan Kompetensi PTK BBPPMPV Pertanian (An An Herliani). Mengakhiri kegiatan pembukaan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Saudara Landi Ruslandi staf pada Koordinator Evaluasi Peningkatan Kompetensi PTK BBPPMPV Pertanian.

Koordinator Program dan Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PTK (Mulyono) membuka secara resmi Diklat Budaya Kerja di Industri Bagi Guru SMK Pertanian Angkatan 2.

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

four × five =