PENANDATANGAN MoU KEPALA BBPPMPV PERTANIAN DENGAN KADIN JABAR

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat.

Penandatanganan MoU dilakukan disela-sela kegiatan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) II Kadin Jawa Barat 2021 di Aston Bogor Hotel dan Resort, Kota Bogor, Rabu (8/12/2021).

Dari Pihak BBPPMPV Pertanian MoU ditandatangani oleh Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, MP sedangkan dari Pihak Kadin Jawa Barat ditandatangani oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat H. Cucu Sutara, MM.

BBPPMPV Pertanian diundang secara khusus oleh Kadin Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti acara pembukaan Rapimprov II Kadin Jabar sekaligus melakukan penandatanganan MoU.

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, MP didampingi Sub Koordinator Kemitraan BBPPMPV Pertanian Ir. Achmad Syaihu, M.Pd. hadir sebagai peserta pada kegiatan tersebut.

Rapimprov II Kadin Jawa Barat 2021 dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sekaligus sebagai pembicara. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Presiden International Chamber Of Commerce Indonesia Ilham Habibie, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, dan Ditjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto.

Dalam sambutannya Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, H. Cucu Sutara, MM. mengatakan, “… melalui kerjasama ini Kadin berharap bagaimana kita bisa menumbuhkembangkan dan meningkatkan SDM melalui sinergi dan kolaborasi, sehingga bisa bermanfaat dan bermakna”, tegasnya.

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, MP menyampaikan, “… dengan  adanya MoU antara BBPPMPV Pertanian dengan Kadin Provinsi Jabar merupakan tindak lanjut dari program link and match antara pendidikan vokasi dan industri. Pasca ditandatanganinya MoU oleh kedua bleah pihak, maka akan ditindaklanjuti dengan pembentukan politeknik pertanian maju dan peningkatan kompetensi PTK Bidang sain terapan, inovasi bersama IDUKA”, ungkapnya.

Cianjur, 14 Desember 2021
Penulis berita            :     Maman Suratman, SP.                   
Editor/Verifikator     :     Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab    :     Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.
Sumber referensi       :     Hasil reportase di lapangan


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

nineteen − seventeen =