PERINGATAN DIES NATALIS BBPPMPV PERTANIAN KE-30 TAHUN 2021

Cianjur, BBPPMPV Pertanian—Peringatan Dies Natalis Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian Ke-30 tahun (1991-2021) dengan tema “Ciptakan SDM Unggul, Kompeten, Berdaya Saing dan Berkarakter Kuat serta Hasilkan Produk-produk Nyata bidang Pertanian” digelar di Taman Tugu Tani BBPPMPV Pertanian Rabu,10 Maret 2021.

Kepala BBPPMPV Pertanian Dr.Ir. Raden Ruli Basuni, MP. dalam sambutannya mengatakan, “pada tanggal 9 Maret 1991 lembaga kita berdiri dengan dibentuknya Proyek Penataran Guru namun secara institusi lahir pada tanggal 14 Agustus 1990 dengan diterbitkannya SK Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 0529/0/1990, dan sekarang lembaga ini bernama BBPPMPV Pertanian”, ungkapnya.

Bertepatan tanggal 9 Maret 2021 BBPPMPV Pertanian meraih penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima tahun 2020”, maka dari itu penghargaan yang kita dapat hari ini kita jadikan sebagai tantangan baru untuk meningkatkan seluruh aspek lembaga menjadi lebih baik lagi tidak hanya dalam kualitas layanan namun juga kualitas kinerja kita secara intenal, ungkapnya.

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga BBPPMPV Pertanian, terimakasih atas tenaga dan do’a yang sudah bapak dan ibu curahkan untuk lembaga kita, semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan dan kebaikan untuk kita, keluarga kita, dan tentu untuk dunia pendidikan khususnya dunia vokasi di seluruh Indonesia, pungkasnya.

Mengakhiri acara diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Husin Asy’ry, dalam ceramahnya ustad menyampaikan pesan moral “melalui dies natalis menjadikan sebuah lembaga yang berkah yang mampu menghasilkan generasi unggulan berjiwa pemimpin serta mampu menghadapi tantangan zaman”, katanya.

Lebih lanjut Ustad Husin mengatakan, “sebuah lembaga akan terus bertahan apabila terus melakukan revitalisasi, selalu melakukan perubahan dengan inovasi-inovasi yang cerdas, salah satu lembaga tersebut ada di BBPPMPV Pertanian yang alhamdulillah sudah konsisten selama 30 tahun selalu melakukan pembaharuan-pembaharuan yang cerdas, di ulang tahun ke-30, berdirinya BBPPMVP Pertanian juga mendapatkan penghargaan yang tidak terlepas dari kerja keras seorang pemimpin dan juga rekannya, semoga BBPPMPV Pertanian selalu solid, damai, saling melengkapi satu sama lain agar menjadi lembaga yang konsisten dan istiqomah dilandasi keimanan dan ketaqwaan”, jelasnya.

 

Cianjur, 11 Maret 2021

Penulis berita              :    Maman Suratman, SP.

Editor/Verifikator       :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi

Penanggung jawab      :           Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

4 × five =