PERPUSTAKAAN PPPPTK PERTANIAN ADAKAN WORKSHOP REPOSITORY

Cianjur-Senin (17/02) Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertanian mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Repository Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di lingkungan PPPPTK Pertanian, berlangsung dari tanggal 11 s.d. 14 Februari 2020 di Ruang Sidang PPPPTK Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan transparansi kinerja Unit Pelaksana Teknis dibawah Kemendikbud melalui pengembangan repository dan membekali Sumber Daya Manusia (SDM) PPPPTK Pertanian dengan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya repository Kemdikbud sehingga mampu memanfaatkan repository secara bertanggung jawab.

Peserta workshop terdiri dari Widyaiswara, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), Fungsional Umum, dan PPNPN perwakilan dari masing-masing unit kerja yang berjumlah 46 orang.

Selama berlangsungnya kegiatan workshop dari target 50 produk digital, yang telah berhasil terunggah ke repository sebanyak 61 buah produk digital, hal ini menunjukkan keantusiasan dari peserta maupun pihak penyelenggara dalam pelaksanaan kegiatan.

Narasumber Kasubbag Perpustakaan Kemendikbud (Chaidir Amir, S.Sos.,M.A.) saat menyampaikan materi kebijakan Pengembangan Repositori di lingkungan PPPPTK Pertanian (11/02) Foto: Mansur
Peserta sangat antusias saat mengikuti Workshop Pengembangan Repositori Kemendikbud di lingkungan PPPPTK Pertanian (11/02) Foto: Mansur

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

seventeen − 14 =