PLT. BUPATI CIANJUR LAUNCHING PROGRAM AGROSOLUTION KABUPATEN CIANJUR

Cianjur–Senin (15/02/2021) Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, S.T., M.A.P. didampingi Kepala Dinas Pertanian Cianjur Mamad Nano, S.P., M.P. dan Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian Dr. Ir. R. Ruli Basuni, M.P. melakukan panen perdana jagung hibrida dan penanaman kembali jagung hibrida Varietas Bisi 18 seluas + 3 ha di lahan milik BBPPMPV Pertanian Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam acara launching Program Agrosolution Kabupaten Cianjur untuk Mewujudkan Pertanian Maju, Mandiri dan Modern.

Kepala BBPPMPV Pertanian dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kemitraan (link and match) antara Pemda Cianjur, BBPPMPV Pertanian dan IDUKA yang diharapkan bersinergi dan berkolaborasi melakukan terobosan memajukan pertanian yang maju, mandiri, dan modern untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Cianjur, menuju swasembada pangan jagung tahun 2022.

Plt. Bupati dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan panen ini dalam rangka mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, religius dan berakhlak mulia. Saya mengapresiasi kepada jajaran Dinas Pertanian dan jajaran VEDCA, dari hasil panen jagung tersebut, mulai dari pohon, daun dan buahnya, kemudian diolah menjadi pakan ternak yang hasilnya luar biasa dan secara ekonomis akan menguntungkan para petani. Mudah-mudahan program ini dapat dimanfaatkan oleh petani Cianjur sehingga kedepannya petani Cianjur akan lebih maju, handal dan makmur”. Harapnya.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, S.T., M.A.P (kiri), Kepala BBPPMPV Pertanian
Dr. Ir. R. Ruli Basuni, M.P. (tengah) dan Kepala Dinas Pertanian Cianjur Mamad Nano, S.P., M.P. (kanan) saat melakukan penanaman biji jagung hibrida dalam acara launching Program Agrosolution Kabupaten Cianjur untuk Mewujudkan Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern di BBPPMPV Pertanian (Foto: MS)

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Nungky fitri

Leave a Comment

6 − 4 =