PPPPTK PERTANIAN DUKUNG PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DI LINGKUNGAN KERJA DAN MASYARAKAT SEKITAR

Cianjur–Senin (23/03) PPPPTK Pertanian terus mendukung upaya Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), baik di lingkungan kerja maupun ke masyarakat sekitar yang berdekatan dengan kantor PPPPTK Pertanian.

Hal ini merujuk pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 2 Tahun 2020 tanggal 9 Maret 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk lingkungan kerja, telah melakukan sejumlah sosialisasi melalui rapat manajemen terkait Virus Corona dan cara pencegahan dan penanganannya melalui informasi-informasi resmi yang dipasang di papan pengumuman jika kasus terjadi, menyediakan hand sanitizer yang dapat diakses setiap saat oleh karyawan, misalnya di tempat pingerprint, di Unit Layanan terpadu, di Masjid, dan di setiap unit kerja, serta menerapkan kebijakan Work from Home sejak 16 Maret 2020.

Upaya lain program pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area publik dan fasilitas umum, seperti di pintu masuk kantor, ruangan kerja dan ruang pertemuan, toilet, masjid, dan setiap unit kerja di lingkungan PPPPTK Pertanian.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga (Suhardi) berlangsung  dari 23 s.d. 27 Maret 2020. Selain penyemprotan juga dilakukan sosialisasi bagi warga masyarakat termasuk pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi kampus PPPPTK Pertanian.

Sedangkan untuk pihak eksternal, PPPPTK Pertanian melakukan sosialisasi pencegahan melalui media luar (baligho dan spanduk) yang dipasang di area-area publik seperti depan sekolah dan warung makan disekitar PPPPTK Pertanian.

Kepala PPPPTK Pertanian (Raden Ruli Basuni) dalam salah satu arahannya mengatakan “Rangkaian kegiatan pencegahan ini kami lakukan untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menghambat penyebaran virus Corona serta melindungi pegawai/karyawan, pengunjung/tamu maupun masyarakat di lingkungan PPPPTK Pertanian, dari risiko-risiko yang mengancam kesehatan” demikian paparnya.

Kepala PPPPTK Pertanian (Raden Ruli Basuni) didampingi Kasubbag TURT (Suhardi), saat mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona pada pengguna kendaraan roda dua dan empat yang melintas di depan kantor, Senin (23/03/2020) Foto: Mansur
Kepala PPPPTK Pertanian (Raden Ruli Basuni) didampingi Kasubbag TURT (Suhardi), saat mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona pada salah satu warung makan di depan kantor, Senin (23/03/2020) Foto: Mansur

Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

five × two =