PPPPTK PERTANIAN PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Keluarga besar PPPPTK Pertanian melaksanakan Peringatan Hari Lahir Pancasila (01/06/2019) di Lapangan Upacara PPPPTK Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, dengan mengusung tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri), Bertindak selaku pembina upacara Dr. Ir. Raden Ruli Basyuni, MP. (Kepala PPPPTK Pertanian).

Dr. Ir. R. Ruli Basyuni, MP. (Kepala PPPPTK Pertanian) bertindak selaku pembina upacara
Barisan Pejabat Struktural dan Kepala Departemen

Mengawali sambutannya Kepala PPPPTK Pertanian menyampaikan pesan “Bulan suci ramadhan tahun 1440 H. merupakan bulan yang penuh dengan limpahan rahmat, maghfirah dan ampunan dari Allah SWT,  dan kita tidak pernah tahu apakah kita masih dapat berjumpa dengan ramadhan yang akan datang. Kita berdo’a semoga semua amaliyah kita diterima Allah SWT. Aamiin. Hari raya idul fitri juga merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahim dengan sanak saudara dan tetangga, baik yang jauh maupun yang dekat, untuk saling memaafkan. Maka dari itu bagi bapak dan ibu yang akan bersilaturahmi dengan sanak saudara atau mudik, untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, sehingga niat untuk bersilaturahimi dapat terlaksana dengan baik dan kembali ke rumah dengan selamat sehat walafiat. Aamiin” ucapnya.

Selanjutnya Kepala PPPPTK Pertanian membacakan petikan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang asinya antara lain: “Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan negara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Inti dari sambutan Kepala BPIP tersebut adalah bahwa dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik”.

Menutup sambutannya kepala PPPPTK Pertanian menyampaikan “saya pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin, mohon maaf apabila ada perkataan dan perbuatan saya yang tidak berkenan. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. Aamiin”.


Was This Post Helpful:

2 votes, 3 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

9 − six =