SEKRETARIAT JABATAN FUNGSIONAL WIDYAISWARA ADAKAN SEMINAR HASIL PENELITIAN WIDYAISWARA JENJANG MENENGAH

Cianjur, BBPPMPV Pertania–Sekretariat Jabatan Fungsional Widyaiswara Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian mengadakan Seminar Hasil Penelitian Widyaiswara Jenjang Menengah berlangsung Rabu, 24 Februari 2021 di Ruang Sidang Besar BBPPMPV Pertanian, Jalan Raya Jangari KM. 14, Sukajadi, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan seminar kali ini merupakan tahap kedua, tahap kesatu sebelumnya telah dilakukan pada minggu ketiga bulan Desember tahun 2020. Direncanakan akan ada beberapa tahap lagi sampai seluruh Widyaiswara yang mengikuti Diklat Berjenjang Menengah Widyaiswara menyelesaikan penelitian ilmiahnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kelanjutan dari proses panjang bagi Widyaiswara yang telah mengikuti dan dinyatakan lulus pelatihan serta Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilakukan oleh Pusdiklat Pegawai Kemendikbud serta Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Kegiatan seminar bertujuan untuk mempresentasikan hasil penelitian ilmiah yang telah dilakukan rekan-rekan Widyaiswara selaku peserta Diklat Berjenjang Menengah Widyaiswara dan sekaligus sebagai forum dan kegiatan ilmiah bagi Widyaiswara.

Sasaran kegiatan 26 orang Widyaiswara peserta Diklat Berjenjang Menengah Widyaiswara.dan dilakukan dalam beberapa tahap kegiatan disesuaikan dengan jumlah Widyaiswara yang telah menyelesaikan penelitian ilmiahnya.

Koordinator Jabatan Fungsional Widyaiswara Toni Saifudin Zuhri, ST.,MT., disela-sela seminar mengatakan “…kegiatan seminar sangat bermanfaat sekali bagi Widyaiswara dalam rangka membiasakan kembali dengan kegiatan yang sifatnya ilmiah, dan tentunya kegiatan ini dapat terus dilakukan tidak hanya terbatas pada hasil penelitian sebagai bentuk hasil diklat berjenjang Widyaiswara saja”, pungkasnya.

Seminar Hasil Penelitian Widyaiswara Jenjang Menengah dihadiri Kepala BBPPMPV Pertanian Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, MP., dan Kepala Bagian Tata Usaha Hedi Holidin, SP.,M.SI., para widyaiswara perwakilan dari masing-masing unit kerja serta Koordinator dan Sub Koordinator di lingkungan BBPPMPV Pertanian.

Salah satu Widyaiswara Erwan Soedjono, ST, M.Si. sedang memaparkan hasil penelitiannya dalam acara Seminar Hasil Penelitian Widyaiswara Jenjang Menengah, (24/02/2021)

 

Cianjur, 25 Februari 2021
Penulis berita              :    Maman Suratman, SP.
Editor/Verifikator       :    Husni Tamrin, SP.,M.Ed. dan Sujadi
Penanggung jawab     :    Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,M.A.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Sujadi

Leave a Comment

1 × 4 =